Pengaruh Brand Ambassador Choi Siwon terhadap Brand Image Mie Sedaap Korean Spicy Chicken (Survei pada Followers Instagram @MieSedaapid)
Main Author: | Julio, Reymond |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/13197/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13197/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13197/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13197/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13197/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13197/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13197/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/13197/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13197/ |
Daftar Isi:
- Oleh : Reymond Julio Penelitian ini dilatarbelakangi oleh munculnya persaingan brand yang cukup ketat saat ini. Dalam memenangkan persaingan tersebut, banyak perusahaan yang memanfaatkan strategi komunikasi untuk menarik perhatian konsumen. Strategi komunikasi yang mereka gunakan pun beragam, tetapi saat ini penggunaan brand ambassador sebagai strategi komunikasi dianggap cukup efektif. Maka dari itu, penggunaan brand ambassador ternyata mampu mempengaruhi brand image suatu perusahaan di pikiran konsumen. Penelitian ini membahas mengenai adakah pengaruh brand ambassador Choi Siwon terhadap brand image serta seberapa besar pengaruh brand ambassador Choi Siwon terhadap brand image Mie Sedaap Korean Spicy Chicken. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Adapun pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan menyebarkan kuesioner kepada 393 responden followers instagram Mie Sedaap Indonesia. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian yang dianalisis menggunakan uji regresi linier sederhana menunjukkan terdapat pengaruh signifikan brand ambassador Choi Siwon terhadap brand image Mie Sedaap Korean Spicy Chicken yaitu sebesar 39,1%, sedangkan 61,9% lainnya dipengaruhi oleh faktor diluar penelitian ini.