Pengaruh Brand Ambassador Choi Siwon terhadap Brand Image Mie Sedaap Korean Spicy Chicken (Survei pada Followers Instagram @MieSedaapid)
Main Author: | Julio, Reymond |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/13197/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13197/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13197/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13197/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13197/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13197/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13197/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/13197/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13197/ |
ctrlnum |
13197 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/13197/</relation><title>Pengaruh Brand Ambassador Choi Siwon terhadap Brand Image Mie Sedaap Korean Spicy Chicken (Survei pada Followers Instagram @MieSedaapid)</title><creator>Julio, Reymond</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><description>Oleh : Reymond Julio Penelitian ini dilatarbelakangi oleh munculnya persaingan brand yang cukup ketat saat ini. Dalam memenangkan persaingan tersebut, banyak perusahaan yang memanfaatkan strategi komunikasi untuk menarik perhatian konsumen. Strategi komunikasi yang mereka gunakan pun beragam, tetapi saat ini penggunaan brand ambassador sebagai strategi komunikasi dianggap cukup efektif. Maka dari itu, penggunaan brand ambassador ternyata mampu mempengaruhi brand image suatu perusahaan di pikiran konsumen. Penelitian ini membahas mengenai adakah pengaruh brand ambassador Choi Siwon terhadap brand image serta seberapa besar pengaruh brand ambassador Choi Siwon terhadap brand image Mie Sedaap Korean Spicy Chicken. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Adapun pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan menyebarkan kuesioner kepada 393 responden followers instagram Mie Sedaap Indonesia. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian yang dianalisis menggunakan uji regresi linier sederhana menunjukkan terdapat pengaruh signifikan brand ambassador Choi Siwon terhadap brand image Mie Sedaap Korean Spicy Chicken yaitu sebesar 39,1%, sedangkan 61,9% lainnya dipengaruhi oleh faktor diluar penelitian ini.</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13197/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13197/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13197/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13197/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13197/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13197/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13197/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13197/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Julio, Reymond (2020) Pengaruh Brand Ambassador Choi Siwon terhadap Brand Image Mie Sedaap Korean Spicy Chicken (Survei pada Followers Instagram @MieSedaapid). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>13197</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Julio, Reymond |
title |
Pengaruh Brand Ambassador Choi Siwon terhadap Brand Image Mie Sedaap Korean Spicy Chicken (Survei pada Followers Instagram @MieSedaapid) |
publishDate |
2020 |
topic |
HD30 Strategic Communication |
url |
http://kc.umn.ac.id/13197/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13197/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13197/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13197/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13197/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13197/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13197/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/13197/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13197/ |
contents |
Oleh : Reymond Julio Penelitian ini dilatarbelakangi oleh munculnya persaingan brand yang cukup ketat saat ini. Dalam memenangkan persaingan tersebut, banyak perusahaan yang memanfaatkan strategi komunikasi untuk menarik perhatian konsumen. Strategi komunikasi yang mereka gunakan pun beragam, tetapi saat ini penggunaan brand ambassador sebagai strategi komunikasi dianggap cukup efektif. Maka dari itu, penggunaan brand ambassador ternyata mampu mempengaruhi brand image suatu perusahaan di pikiran konsumen. Penelitian ini membahas mengenai adakah pengaruh brand ambassador Choi Siwon terhadap brand image serta seberapa besar pengaruh brand ambassador Choi Siwon terhadap brand image Mie Sedaap Korean Spicy Chicken. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Adapun pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan menyebarkan kuesioner kepada 393 responden followers instagram Mie Sedaap Indonesia. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian yang dianalisis menggunakan uji regresi linier sederhana menunjukkan terdapat pengaruh signifikan brand ambassador Choi Siwon terhadap brand image Mie Sedaap Korean Spicy Chicken yaitu sebesar 39,1%, sedangkan 61,9% lainnya dipengaruhi oleh faktor diluar penelitian ini. |
id |
IOS6965.13197 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2020-12-19T03:50:27Z |
last_indexed |
2020-12-19T03:50:27Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686477458743754752 |
score |
17.538404 |