Analisis Strategi Marketing Communication PT Tokopedia dalam Memperluas Pasar (Studi Kasus dalam Grand Launching Tokopedia Center Rural)

Main Author: Dio, Marcello
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/13191/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/13191/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/13191/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/13191/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/13191/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/13191/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/13191/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/13191/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/13191/
ctrlnum 13191
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/13191/</relation><title>Analisis Strategi Marketing Communication PT Tokopedia dalam Memperluas Pasar (Studi Kasus dalam Grand Launching Tokopedia Center Rural)</title><creator>Dio, Marcello</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><description>Latar belakang penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi marketing communication Tokopedia dalam memperluas pasar khususnya dalam kegiatan grand launching Tokopedia Center Rural. Konsep dan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Marketing Communication Planning Framework dalam menganalisis kegiatan marketing communication dalam kegiatan grand launching Tokopedia Center Rural. Penelitian ini menggunakan paradigma post-positivism dengan pendekatan kualitatif deskriptif dan metode studi kasus milik Robert K Yin.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan wawancara dan observasi. Key informan dalam penelitian ini adalah Beta Aegis Maulani selaku Senior Business Operations di Tokopedia dan Joni Iskandar selaku Business Operations Specialist di Tokopedia. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan pattern matching dengan teknik pengukuran keabsahan data uji validitas internal. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan marketing communication khususnya personal selling dan sales promotion efektif dalam menarik minat pengguna baru khususnya dalam kegiatan grand launching Tokopedia Center Rural. Kesimpulan dalam penelitian ini kegiatan marketing communication yang dilakukan Tokopedia dalam grand launching Tokopedia Center Rural menggunakan personal selling dan sales promotion, dan dalam penelitian ditemukan bahwa kegiatan marketing communication Tokopedia dalam grand launching Tokopedia Center Rural efektif dalam memperluas pasar Tokopedia.</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13191/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13191/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13191/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13191/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13191/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13191/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13191/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13191/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Dio, Marcello (2020) Analisis Strategi Marketing Communication PT Tokopedia dalam Memperluas Pasar (Studi Kasus dalam Grand Launching Tokopedia Center Rural). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>13191</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Dio, Marcello
title Analisis Strategi Marketing Communication PT Tokopedia dalam Memperluas Pasar (Studi Kasus dalam Grand Launching Tokopedia Center Rural)
publishDate 2020
topic HD30 Strategic Communication
url http://kc.umn.ac.id/13191/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/13191/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/13191/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/13191/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/13191/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/13191/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/13191/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/13191/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/13191/
contents Latar belakang penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi marketing communication Tokopedia dalam memperluas pasar khususnya dalam kegiatan grand launching Tokopedia Center Rural. Konsep dan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Marketing Communication Planning Framework dalam menganalisis kegiatan marketing communication dalam kegiatan grand launching Tokopedia Center Rural. Penelitian ini menggunakan paradigma post-positivism dengan pendekatan kualitatif deskriptif dan metode studi kasus milik Robert K Yin.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan wawancara dan observasi. Key informan dalam penelitian ini adalah Beta Aegis Maulani selaku Senior Business Operations di Tokopedia dan Joni Iskandar selaku Business Operations Specialist di Tokopedia. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan pattern matching dengan teknik pengukuran keabsahan data uji validitas internal. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan marketing communication khususnya personal selling dan sales promotion efektif dalam menarik minat pengguna baru khususnya dalam kegiatan grand launching Tokopedia Center Rural. Kesimpulan dalam penelitian ini kegiatan marketing communication yang dilakukan Tokopedia dalam grand launching Tokopedia Center Rural menggunakan personal selling dan sales promotion, dan dalam penelitian ditemukan bahwa kegiatan marketing communication Tokopedia dalam grand launching Tokopedia Center Rural efektif dalam memperluas pasar Tokopedia.
id IOS6965.13191
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2020-12-19T03:50:27Z
last_indexed 2020-12-19T03:50:27Z
recordtype dc
_version_ 1686477458728026112
score 17.538404