Analisis Strategi Customer Relationship Management (CRM) PT Astra International - Toyota Sales Operation (AUTO2000) dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan melalui Program Aplikasi AUTO2000 Fun

Main Author: Hanura Putri, Febisantika
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/12995/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/12995/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/12995/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/12995/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/12995/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/12995/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/12995/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/12995/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/12995/
Daftar Isi:
  • Customer Relationship Management (CRM) merupakan salah satu strategi yang memiliki tujuan untuk meningkatkan pertumbuhan profitabilitas perusahaan dalam jangka panjang. Penelitian dengan judul “Analisis Strategi Customer Relationship Management (CRM) PT Astra International – Toyota Sales Operation (AUTO2000) dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Melalui Program Aplikasi AUTO2000 Fun” ini bertujuan menggambarkan strategi Customer Relationship Management yang dilaksanakan PT Astra International – Toyota Sales Operation (AUTO2000) melalui program aplikasi mobile AUTO2000 Fun untuk meningkatkan loyalitas pelanggannya. Loyalitas pelanggan dapat dijadikan sebagai bukti bahwa seorang konsumen memiliki sikap yang positif terhadap perusahaan. AUTO2000 mengikuti perkembangan teknologi di era digital seperti saat ini dengan membuat salah satu alat CRM yang menggabungkan teknologi internet dan electronic customer care ke dalam sebuah aplikasi mobile yaitu AUTO2000 Fun. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptiif dengan menggunakan paradigma post-positivisme dan dengan metode studi kasus. Data primer diperoleh dari hasil wawancara mendalam dengan pihak internal dari PT Astra International – Toyota Sales Operation (AUTO2000). Hasil penelitian menunjukan bahwa strataegi CRM PT Astra International – Toyota Sales Operation (AUTO2000) dapat meningkatkan loyalitas pelanggan dan program CRM yang dibuat telah menjalankan keseluruhan konsep proses implementasi program CRM menurut Buttle, dengan menggunakan fungsi ECC (Electronic Customer Care) yaitu menggunakan teknologi informasi dalam menjalin hubungan dengan pelanggan yang menghasilkan konsep seperti layanan mandiri yang dituangkan dalam aplikasi AUTO2000 Fun.