Analisis Strategi Customer Relationship Management (CRM) PT Astra International - Toyota Sales Operation (AUTO2000) dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan melalui Program Aplikasi AUTO2000 Fun

Main Author: Hanura Putri, Febisantika
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/12995/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/12995/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/12995/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/12995/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/12995/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/12995/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/12995/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/12995/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/12995/
ctrlnum 12995
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/12995/</relation><title>Analisis Strategi Customer Relationship Management (CRM) PT Astra International - Toyota Sales Operation (AUTO2000) dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan melalui Program Aplikasi AUTO2000 Fun</title><creator>Hanura Putri, Febisantika</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><description>Customer Relationship Management (CRM) merupakan salah satu strategi yang memiliki tujuan untuk meningkatkan pertumbuhan profitabilitas perusahaan dalam jangka panjang. Penelitian dengan judul &#xE2;&#x80;&#x9C;Analisis Strategi Customer Relationship Management (CRM) PT Astra International &#xE2;&#x80;&#x93; Toyota Sales Operation (AUTO2000) dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Melalui Program Aplikasi AUTO2000 Fun&#xE2;&#x80;&#x9D; ini bertujuan menggambarkan strategi Customer Relationship Management yang dilaksanakan PT Astra International &#xE2;&#x80;&#x93; Toyota Sales Operation (AUTO2000) melalui program aplikasi mobile AUTO2000 Fun untuk meningkatkan loyalitas pelanggannya. Loyalitas pelanggan dapat dijadikan sebagai bukti bahwa seorang konsumen memiliki sikap yang positif terhadap perusahaan. AUTO2000 mengikuti perkembangan teknologi di era digital seperti saat ini dengan membuat salah satu alat CRM yang menggabungkan teknologi internet dan electronic customer care ke dalam sebuah aplikasi mobile yaitu AUTO2000 Fun. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptiif dengan menggunakan paradigma post-positivisme dan dengan metode studi kasus. Data primer diperoleh dari hasil wawancara mendalam dengan pihak internal dari PT Astra International &#xE2;&#x80;&#x93; Toyota Sales Operation (AUTO2000). Hasil penelitian menunjukan bahwa strataegi CRM PT Astra International &#xE2;&#x80;&#x93; Toyota Sales Operation (AUTO2000) dapat meningkatkan loyalitas pelanggan dan program CRM yang dibuat telah menjalankan keseluruhan konsep proses implementasi program CRM menurut Buttle, dengan menggunakan fungsi ECC (Electronic Customer Care) yaitu menggunakan teknologi informasi dalam menjalin hubungan dengan pelanggan yang menghasilkan konsep seperti layanan mandiri yang dituangkan dalam aplikasi AUTO2000 Fun.</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/12995/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/12995/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/12995/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/12995/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/12995/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/12995/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/12995/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/12995/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Hanura Putri, Febisantika (2020) Analisis Strategi Customer Relationship Management (CRM) PT Astra International - Toyota Sales Operation (AUTO2000) dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan melalui Program Aplikasi AUTO2000 Fun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>12995</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Hanura Putri, Febisantika
title Analisis Strategi Customer Relationship Management (CRM) PT Astra International - Toyota Sales Operation (AUTO2000) dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan melalui Program Aplikasi AUTO2000 Fun
publishDate 2020
topic HD30 Strategic Communication
url http://kc.umn.ac.id/12995/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/12995/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/12995/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/12995/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/12995/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/12995/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/12995/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/12995/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/12995/
contents Customer Relationship Management (CRM) merupakan salah satu strategi yang memiliki tujuan untuk meningkatkan pertumbuhan profitabilitas perusahaan dalam jangka panjang. Penelitian dengan judul “Analisis Strategi Customer Relationship Management (CRM) PT Astra International – Toyota Sales Operation (AUTO2000) dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Melalui Program Aplikasi AUTO2000 Fun” ini bertujuan menggambarkan strategi Customer Relationship Management yang dilaksanakan PT Astra International – Toyota Sales Operation (AUTO2000) melalui program aplikasi mobile AUTO2000 Fun untuk meningkatkan loyalitas pelanggannya. Loyalitas pelanggan dapat dijadikan sebagai bukti bahwa seorang konsumen memiliki sikap yang positif terhadap perusahaan. AUTO2000 mengikuti perkembangan teknologi di era digital seperti saat ini dengan membuat salah satu alat CRM yang menggabungkan teknologi internet dan electronic customer care ke dalam sebuah aplikasi mobile yaitu AUTO2000 Fun. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptiif dengan menggunakan paradigma post-positivisme dan dengan metode studi kasus. Data primer diperoleh dari hasil wawancara mendalam dengan pihak internal dari PT Astra International – Toyota Sales Operation (AUTO2000). Hasil penelitian menunjukan bahwa strataegi CRM PT Astra International – Toyota Sales Operation (AUTO2000) dapat meningkatkan loyalitas pelanggan dan program CRM yang dibuat telah menjalankan keseluruhan konsep proses implementasi program CRM menurut Buttle, dengan menggunakan fungsi ECC (Electronic Customer Care) yaitu menggunakan teknologi informasi dalam menjalin hubungan dengan pelanggan yang menghasilkan konsep seperti layanan mandiri yang dituangkan dalam aplikasi AUTO2000 Fun.
id IOS6965.12995
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2020-12-19T03:50:19Z
last_indexed 2020-12-19T03:50:19Z
recordtype dc
_version_ 1686477457558863872
score 17.538404