Analisis pengaruh perceived self efficacy, terhadap perceived ease of use dan perceived usefulness serta implikasinya terhadap purchase intention melalui attitude towards e-commerce (studi pada website e-commerce underarmour.co.id)
Main Author: | Atrillia, Atrillia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/124/1/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/124/2/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/124/3/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/124/4/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/124/5/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/124/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/124/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/124/ |
Daftar Isi:
- Pesatnya perkembangan e-commerce di Indonesia, membuat para pengusaha besar maupun kecil memanfaatkan peluang dari e-commerce. Salah satu pemain baru di dunia e-commerce Indonesia adalah underarmour.co.id. Agar dapat memanfaatkan e-commerce dengan baik, underarmour.co.id harus menawarkan situs yang bermanfaat serta mudah digunakan oleh konsumen. Adapun permasalahan pada penelitian ini diajukan untuk mengetahui apakah purchase intention pada website e-commerce underarmour.co.id dipengaruhi oleh perceived self efficacy terhadap perceived ease of use dan perceived usefulness melalui attitude toward e-commerce. Model teoritis dalam penelitian ini disampaikan dengan 5 hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model. Penelitian ini menggunakan 114 responden yang merupakan pria maupun wanita yang merupakan penggemar olahraga, pernah mengakses dan mencari informasi tentang website e-commerce underarmour.co.id, belum pernah melakukan pembelian produk sepatu basket di website underarmour.co.id dan tergabung dalam komunitas basket. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perceived self efficacy memiliki pengaruh positif terhadap perceived ease of use dan perceived usefulness. Kemudian hanya perceived ease of use yang memiliki pengaruh terhadap attitude towards e-commerce, serta attitude towards e-commerce memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention.