ctrlnum 11965
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/11965/</relation><title>kampanye sosial melawan perilaku self injury pada remaja usia 15-24 tahun</title><creator>Ocktaviani, Sherly</creator><subject>N Fine Arts</subject><subject>NC Drawing Design Illustration</subject><description>Self Injury atau yang lebih dikenal sebagai perilaku melukai diri yang dilakukan secara sengaja dalam keadaan sadar. Self Injury belum mendapat perhatian lebih dalam pencegahan dan pengobatannya, padahal kebiasaan buruk self injury dapat memberikan dampak negatif secara psikologis dan fisik. Self injury merupakan sebuah perilaku yang menimbulkan kecanduan bagi pelakunya serta membawa banyak dampak negatif bagi pelakunya, sehingga penulis menganggap bahwa kampanye sosial dapat membantu melawan perilaku self injury dan menghentikan perilaku self injury. Target dari kampanye adalah remaja berusia 15-24 tahun yang pernah melihat atau melakukan self injury dan berdomisili di kota besar yang memiliki tingkat stress lebih tinggi yaitu Jakarta dan Tangerang. Penulis menggunakan beberapa metode untuk menggumpulkan data dan juga melakukan mindmapping serta brainstorming untuk mendapatkan keyword, big idea serta konsep visual dalam perancangan kampanye ini. Kampanye sosial melawan self injury ini menggunakan konsep komunikasi AIDDA dengan strategi media seperti media sosial, poster, brosur, website dan merchandise sehingga pesan untuk mengajak orang lain memberi perhatian untuk melawan self injury untuk dapat tersampaikan dengan baik.</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11965/1/bab%20iv.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11965/2/lampiran.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11965/3/daftar%20pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11965/4/bab%20i.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11965/4/bab%20v.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11965/5/halaman%20awal.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11965/5/bab%20ii.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11965/6/bab%20iii.pdf</identifier><identifier> Ocktaviani, Sherly (2018) kampanye sosial melawan perilaku self injury pada remaja usia 15-24 tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>11965</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Ocktaviani, Sherly
title kampanye sosial melawan perilaku self injury pada remaja usia 15-24 tahun
publishDate 2018
topic N Fine Arts
NC Drawing Design Illustration
url http://kc.umn.ac.id/11965/1/bab%20iv.pdf
http://kc.umn.ac.id/11965/2/lampiran.pdf
http://kc.umn.ac.id/11965/3/daftar%20pustaka.pdf
http://kc.umn.ac.id/11965/4/bab%20i.pdf
http://kc.umn.ac.id/11965/4/bab%20v.pdf
http://kc.umn.ac.id/11965/5/halaman%20awal.pdf
http://kc.umn.ac.id/11965/5/bab%20ii.pdf
http://kc.umn.ac.id/11965/6/bab%20iii.pdf
http://kc.umn.ac.id/11965/
contents Self Injury atau yang lebih dikenal sebagai perilaku melukai diri yang dilakukan secara sengaja dalam keadaan sadar. Self Injury belum mendapat perhatian lebih dalam pencegahan dan pengobatannya, padahal kebiasaan buruk self injury dapat memberikan dampak negatif secara psikologis dan fisik. Self injury merupakan sebuah perilaku yang menimbulkan kecanduan bagi pelakunya serta membawa banyak dampak negatif bagi pelakunya, sehingga penulis menganggap bahwa kampanye sosial dapat membantu melawan perilaku self injury dan menghentikan perilaku self injury. Target dari kampanye adalah remaja berusia 15-24 tahun yang pernah melihat atau melakukan self injury dan berdomisili di kota besar yang memiliki tingkat stress lebih tinggi yaitu Jakarta dan Tangerang. Penulis menggunakan beberapa metode untuk menggumpulkan data dan juga melakukan mindmapping serta brainstorming untuk mendapatkan keyword, big idea serta konsep visual dalam perancangan kampanye ini. Kampanye sosial melawan self injury ini menggunakan konsep komunikasi AIDDA dengan strategi media seperti media sosial, poster, brosur, website dan merchandise sehingga pesan untuk mengajak orang lain memberi perhatian untuk melawan self injury untuk dapat tersampaikan dengan baik.
id IOS6965.11965
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2020-02-07T07:52:06Z
last_indexed 2020-02-07T07:52:06Z
recordtype dc
_version_ 1686477453785038848
score 17.538404