ctrlnum 11931
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/11931/</relation><title>perancangan kampanye sosial&#xD; menanamkan tanggung jawab&#xD; pada anak 7-9 tahun</title><creator>Berlinda, Prisilia</creator><subject>N Fine Arts</subject><subject>NC Drawing Design Illustration</subject><description>Tanggung jawab merupakan salah satu moral dalam hidup mandiri. Manusia&#xD; seharusnya memiliki tanggung jawab sejak ia lahir didunia. Yang berperan&#xD; penting dalam mendidik yaitu orangtua, namun apa yang terjadi jika orangtua&#xD; sendiri sibuk mengurus pekerjaan, tidak peduli akan perilaku tanggung jawab&#xD; pada anak dan menyerahkan semua kebutuhan anak ke baby sitter? Tentu saja&#xD; anak tidak akan menyadari pentingnya tanggung untuk masa depannya. Fenomena&#xD; tersebut banyak dialami oleh masyarakat dengan kelas sosial atas, mereka yang&#xD; memiliki kesibukan dengan pekerjaan sehari-hari. Dan hal itu menjadi alasan&#xD; penulis untuk membuat perancangan kampanye sosial bagi orangtua.&#xD; Penulis menggunakan metode kualitatif seperti wawancara yang dilakukan&#xD; bersama psikolog anak dan kuantitatif seperti kuesioner atau survei yang memiliki&#xD; target responden orangtua yang mempunyai anak usia 7 sampai 9 tahun, penulis&#xD; juga menggunakan studi literatur untuk mencari data dan studi existing sebagai&#xD; referensi perancangan. Kampanye ini akan membantu untuk mengajak masyarakat&#xD; agar peduli dengan perilaku tanggung jawab sejak kecil.</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11931/1/bab%20iv.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11931/2/lampiran.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11931/3/daftar%20pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11931/4/halaman%20awal.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11931/5/bab%20v.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11931/6/bab%20i.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11931/7/bab%20ii.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11931/8/bab%20iii.pdf</identifier><identifier> Berlinda, Prisilia (2018) perancangan kampanye sosial menanamkan tanggung jawab pada anak 7-9 tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>11931</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Berlinda, Prisilia
title perancangan kampanye sosial menanamkan tanggung jawab pada anak 7-9 tahun
publishDate 2018
topic N Fine Arts
NC Drawing Design Illustration
url http://kc.umn.ac.id/11931/1/bab%20iv.pdf
http://kc.umn.ac.id/11931/2/lampiran.pdf
http://kc.umn.ac.id/11931/3/daftar%20pustaka.pdf
http://kc.umn.ac.id/11931/4/halaman%20awal.pdf
http://kc.umn.ac.id/11931/5/bab%20v.pdf
http://kc.umn.ac.id/11931/6/bab%20i.pdf
http://kc.umn.ac.id/11931/7/bab%20ii.pdf
http://kc.umn.ac.id/11931/8/bab%20iii.pdf
http://kc.umn.ac.id/11931/
contents Tanggung jawab merupakan salah satu moral dalam hidup mandiri. Manusia seharusnya memiliki tanggung jawab sejak ia lahir didunia. Yang berperan penting dalam mendidik yaitu orangtua, namun apa yang terjadi jika orangtua sendiri sibuk mengurus pekerjaan, tidak peduli akan perilaku tanggung jawab pada anak dan menyerahkan semua kebutuhan anak ke baby sitter? Tentu saja anak tidak akan menyadari pentingnya tanggung untuk masa depannya. Fenomena tersebut banyak dialami oleh masyarakat dengan kelas sosial atas, mereka yang memiliki kesibukan dengan pekerjaan sehari-hari. Dan hal itu menjadi alasan penulis untuk membuat perancangan kampanye sosial bagi orangtua. Penulis menggunakan metode kualitatif seperti wawancara yang dilakukan bersama psikolog anak dan kuantitatif seperti kuesioner atau survei yang memiliki target responden orangtua yang mempunyai anak usia 7 sampai 9 tahun, penulis juga menggunakan studi literatur untuk mencari data dan studi existing sebagai referensi perancangan. Kampanye ini akan membantu untuk mengajak masyarakat agar peduli dengan perilaku tanggung jawab sejak kecil.
id IOS6965.11931
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2020-02-07T07:52:04Z
last_indexed 2020-02-07T07:52:04Z
recordtype dc
_version_ 1686477453692764160
score 17.538404