perancangan kampanye sosial menanamkan tanggung jawab pada anak 7-9 tahun
Main Author: | Berlinda, Prisilia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/11931/1/bab%20iv.pdf http://kc.umn.ac.id/11931/2/lampiran.pdf http://kc.umn.ac.id/11931/3/daftar%20pustaka.pdf http://kc.umn.ac.id/11931/4/halaman%20awal.pdf http://kc.umn.ac.id/11931/5/bab%20v.pdf http://kc.umn.ac.id/11931/6/bab%20i.pdf http://kc.umn.ac.id/11931/7/bab%20ii.pdf http://kc.umn.ac.id/11931/8/bab%20iii.pdf http://kc.umn.ac.id/11931/ |
ctrlnum |
11931 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/11931/</relation><title>perancangan kampanye sosial
menanamkan tanggung jawab
pada anak 7-9 tahun</title><creator>Berlinda, Prisilia</creator><subject>N Fine Arts</subject><subject>NC Drawing Design Illustration</subject><description>Tanggung jawab merupakan salah satu moral dalam hidup mandiri. Manusia
seharusnya memiliki tanggung jawab sejak ia lahir didunia. Yang berperan
penting dalam mendidik yaitu orangtua, namun apa yang terjadi jika orangtua
sendiri sibuk mengurus pekerjaan, tidak peduli akan perilaku tanggung jawab
pada anak dan menyerahkan semua kebutuhan anak ke baby sitter? Tentu saja
anak tidak akan menyadari pentingnya tanggung untuk masa depannya. Fenomena
tersebut banyak dialami oleh masyarakat dengan kelas sosial atas, mereka yang
memiliki kesibukan dengan pekerjaan sehari-hari. Dan hal itu menjadi alasan
penulis untuk membuat perancangan kampanye sosial bagi orangtua.
Penulis menggunakan metode kualitatif seperti wawancara yang dilakukan
bersama psikolog anak dan kuantitatif seperti kuesioner atau survei yang memiliki
target responden orangtua yang mempunyai anak usia 7 sampai 9 tahun, penulis
juga menggunakan studi literatur untuk mencari data dan studi existing sebagai
referensi perancangan. Kampanye ini akan membantu untuk mengajak masyarakat
agar peduli dengan perilaku tanggung jawab sejak kecil.</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11931/1/bab%20iv.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11931/2/lampiran.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11931/3/daftar%20pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11931/4/halaman%20awal.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11931/5/bab%20v.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11931/6/bab%20i.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11931/7/bab%20ii.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11931/8/bab%20iii.pdf</identifier><identifier> Berlinda, Prisilia (2018) perancangan kampanye sosial menanamkan tanggung jawab pada anak 7-9 tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>11931</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Berlinda, Prisilia |
title |
perancangan kampanye sosial
menanamkan tanggung jawab
pada anak 7-9 tahun |
publishDate |
2018 |
topic |
N Fine Arts NC Drawing Design Illustration |
url |
http://kc.umn.ac.id/11931/1/bab%20iv.pdf http://kc.umn.ac.id/11931/2/lampiran.pdf http://kc.umn.ac.id/11931/3/daftar%20pustaka.pdf http://kc.umn.ac.id/11931/4/halaman%20awal.pdf http://kc.umn.ac.id/11931/5/bab%20v.pdf http://kc.umn.ac.id/11931/6/bab%20i.pdf http://kc.umn.ac.id/11931/7/bab%20ii.pdf http://kc.umn.ac.id/11931/8/bab%20iii.pdf http://kc.umn.ac.id/11931/ |
contents |
Tanggung jawab merupakan salah satu moral dalam hidup mandiri. Manusia
seharusnya memiliki tanggung jawab sejak ia lahir didunia. Yang berperan
penting dalam mendidik yaitu orangtua, namun apa yang terjadi jika orangtua
sendiri sibuk mengurus pekerjaan, tidak peduli akan perilaku tanggung jawab
pada anak dan menyerahkan semua kebutuhan anak ke baby sitter? Tentu saja
anak tidak akan menyadari pentingnya tanggung untuk masa depannya. Fenomena
tersebut banyak dialami oleh masyarakat dengan kelas sosial atas, mereka yang
memiliki kesibukan dengan pekerjaan sehari-hari. Dan hal itu menjadi alasan
penulis untuk membuat perancangan kampanye sosial bagi orangtua.
Penulis menggunakan metode kualitatif seperti wawancara yang dilakukan
bersama psikolog anak dan kuantitatif seperti kuesioner atau survei yang memiliki
target responden orangtua yang mempunyai anak usia 7 sampai 9 tahun, penulis
juga menggunakan studi literatur untuk mencari data dan studi existing sebagai
referensi perancangan. Kampanye ini akan membantu untuk mengajak masyarakat
agar peduli dengan perilaku tanggung jawab sejak kecil. |
id |
IOS6965.11931 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2020-02-07T07:52:04Z |
last_indexed |
2020-02-07T07:52:04Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686477453692764160 |
score |
17.538404 |