perancangan gameplay board game berjudul "padcolle"
Main Author: | Johanna, Natasha |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/11912/1/bab%20i.pdf http://kc.umn.ac.id/11912/2/bab%20iv.pdf http://kc.umn.ac.id/11912/2/bab%20v.pdf http://kc.umn.ac.id/11912/3/bab%20iii.pdf http://kc.umn.ac.id/11912/4/bab%20ii.pdf http://kc.umn.ac.id/11912/5/daftar%20pustaka.pdf http://kc.umn.ac.id/11912/6/lampiran.pdf http://kc.umn.ac.id/11912/7/halaman%20awal.pdf http://kc.umn.ac.id/11912/ |
ctrlnum |
11912 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/11912/</relation><title>perancangan gameplay board game berjudul "padcolle"</title><creator>Johanna, Natasha</creator><subject>N Fine Arts</subject><subject>NC Drawing Design Illustration</subject><description>Perancangan ini bertujuan untuk mengenalkan pendidikan seks secara
spesifik yaitu gejala menstruasi dengan cara yang menyenangkan dan diharapkan
dapat diterima oleh masyarakat. Perancangan ini berupa board game yang
dipercaya merupakan metode pembelajaran yang mudah diterima oleh anak-anak.
Mayoritas perempuan di Indonesia menganggap pembahasan soal pendidikan seks
adalah sesuatu yang tabu dan sensitif. Namun pembahasan dan pembelajaran soal
topik ini dibutuhkan agar anak-anak yang mengalami transisi ke masa remaja
tidak kaget dengan perubahan-perubahan yang terjadi. Cara pembelajaran yang
berbasis text book kurang efektif, sehingga metode baru dibutuhkan untuk
menyampaikan materi dengan tepat dan bisa diterima dan dipahami dengan
mudah oleh anak-anak dan remaja yang baru saja atau sedang mengalami
pubertas. Dengan adanya perancangan ini diharapkan mindset orang-orang dapat
berubah bahwa membicarakan perihal seperti ini bukanlah hal yang memalukan
atau tabu.</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11912/1/bab%20i.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11912/2/bab%20iv.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11912/2/bab%20v.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11912/3/bab%20iii.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11912/4/bab%20ii.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11912/5/daftar%20pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11912/6/lampiran.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11912/7/halaman%20awal.pdf</identifier><identifier> Johanna, Natasha (2018) perancangan gameplay board game berjudul "padcolle". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>11912</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Johanna, Natasha |
title |
perancangan gameplay board game berjudul "padcolle" |
publishDate |
2018 |
topic |
N Fine Arts NC Drawing Design Illustration |
url |
http://kc.umn.ac.id/11912/1/bab%20i.pdf http://kc.umn.ac.id/11912/2/bab%20iv.pdf http://kc.umn.ac.id/11912/2/bab%20v.pdf http://kc.umn.ac.id/11912/3/bab%20iii.pdf http://kc.umn.ac.id/11912/4/bab%20ii.pdf http://kc.umn.ac.id/11912/5/daftar%20pustaka.pdf http://kc.umn.ac.id/11912/6/lampiran.pdf http://kc.umn.ac.id/11912/7/halaman%20awal.pdf http://kc.umn.ac.id/11912/ |
contents |
Perancangan ini bertujuan untuk mengenalkan pendidikan seks secara
spesifik yaitu gejala menstruasi dengan cara yang menyenangkan dan diharapkan
dapat diterima oleh masyarakat. Perancangan ini berupa board game yang
dipercaya merupakan metode pembelajaran yang mudah diterima oleh anak-anak.
Mayoritas perempuan di Indonesia menganggap pembahasan soal pendidikan seks
adalah sesuatu yang tabu dan sensitif. Namun pembahasan dan pembelajaran soal
topik ini dibutuhkan agar anak-anak yang mengalami transisi ke masa remaja
tidak kaget dengan perubahan-perubahan yang terjadi. Cara pembelajaran yang
berbasis text book kurang efektif, sehingga metode baru dibutuhkan untuk
menyampaikan materi dengan tepat dan bisa diterima dan dipahami dengan
mudah oleh anak-anak dan remaja yang baru saja atau sedang mengalami
pubertas. Dengan adanya perancangan ini diharapkan mindset orang-orang dapat
berubah bahwa membicarakan perihal seperti ini bukanlah hal yang memalukan
atau tabu. |
id |
IOS6965.11912 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2020-02-07T07:52:04Z |
last_indexed |
2020-02-07T07:52:04Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686477453641383936 |
score |
17.538404 |