ctrlnum 11912
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/11912/</relation><title>perancangan gameplay board game berjudul "padcolle"</title><creator>Johanna, Natasha</creator><subject>N Fine Arts</subject><subject>NC Drawing Design Illustration</subject><description>Perancangan ini bertujuan untuk mengenalkan pendidikan seks secara&#xD; spesifik yaitu gejala menstruasi dengan cara yang menyenangkan dan diharapkan&#xD; dapat diterima oleh masyarakat. Perancangan ini berupa board game yang&#xD; dipercaya merupakan metode pembelajaran yang mudah diterima oleh anak-anak.&#xD; Mayoritas perempuan di Indonesia menganggap pembahasan soal pendidikan seks&#xD; adalah sesuatu yang tabu dan sensitif. Namun pembahasan dan pembelajaran soal&#xD; topik ini dibutuhkan agar anak-anak yang mengalami transisi ke masa remaja&#xD; tidak kaget dengan perubahan-perubahan yang terjadi. Cara pembelajaran yang&#xD; berbasis text book kurang efektif, sehingga metode baru dibutuhkan untuk&#xD; menyampaikan materi dengan tepat dan bisa diterima dan dipahami dengan&#xD; mudah oleh anak-anak dan remaja yang baru saja atau sedang mengalami&#xD; pubertas. Dengan adanya perancangan ini diharapkan mindset orang-orang dapat&#xD; berubah bahwa membicarakan perihal seperti ini bukanlah hal yang memalukan&#xD; atau tabu.</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11912/1/bab%20i.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11912/2/bab%20iv.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11912/2/bab%20v.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11912/3/bab%20iii.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11912/4/bab%20ii.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11912/5/daftar%20pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11912/6/lampiran.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11912/7/halaman%20awal.pdf</identifier><identifier> Johanna, Natasha (2018) perancangan gameplay board game berjudul "padcolle". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>11912</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Johanna, Natasha
title perancangan gameplay board game berjudul "padcolle"
publishDate 2018
topic N Fine Arts
NC Drawing Design Illustration
url http://kc.umn.ac.id/11912/1/bab%20i.pdf
http://kc.umn.ac.id/11912/2/bab%20iv.pdf
http://kc.umn.ac.id/11912/2/bab%20v.pdf
http://kc.umn.ac.id/11912/3/bab%20iii.pdf
http://kc.umn.ac.id/11912/4/bab%20ii.pdf
http://kc.umn.ac.id/11912/5/daftar%20pustaka.pdf
http://kc.umn.ac.id/11912/6/lampiran.pdf
http://kc.umn.ac.id/11912/7/halaman%20awal.pdf
http://kc.umn.ac.id/11912/
contents Perancangan ini bertujuan untuk mengenalkan pendidikan seks secara spesifik yaitu gejala menstruasi dengan cara yang menyenangkan dan diharapkan dapat diterima oleh masyarakat. Perancangan ini berupa board game yang dipercaya merupakan metode pembelajaran yang mudah diterima oleh anak-anak. Mayoritas perempuan di Indonesia menganggap pembahasan soal pendidikan seks adalah sesuatu yang tabu dan sensitif. Namun pembahasan dan pembelajaran soal topik ini dibutuhkan agar anak-anak yang mengalami transisi ke masa remaja tidak kaget dengan perubahan-perubahan yang terjadi. Cara pembelajaran yang berbasis text book kurang efektif, sehingga metode baru dibutuhkan untuk menyampaikan materi dengan tepat dan bisa diterima dan dipahami dengan mudah oleh anak-anak dan remaja yang baru saja atau sedang mengalami pubertas. Dengan adanya perancangan ini diharapkan mindset orang-orang dapat berubah bahwa membicarakan perihal seperti ini bukanlah hal yang memalukan atau tabu.
id IOS6965.11912
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2020-02-07T07:52:04Z
last_indexed 2020-02-07T07:52:04Z
recordtype dc
_version_ 1686477453641383936
score 17.538404