Pengaruh Brand Personality Go-Jek terhadap Loyalitas Pelanggan (Survei kepada Karyawan Berdomisili di Tangerang Selatan)
Main Author: | Kevin Alfian, Ronald |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/11722/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/11722/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/11722/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/11722/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/11722/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/11722/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/11722/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/11722/9/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/11722/ |
Daftar Isi:
- Brand personality merupakan suatu karakter dari sebuah merek yang bisa dikaitkan dengan sifat manusia dengan menggunakan dimensi - dimensi yang ada di dalamnya. Brand personality yang bagus dapat meningkatkan loyalitas pelanggan dari perusahaan yang bersangkutan. Dimensi - dimensi tersebut antara lain adalah sincerity, excitement, competence, sophistication, dan ruggedness. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari brand personality terhadap loyalitas pelanggan dan seberapa besar pengaruhnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 400 responden dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan besarnya pengaruh brand personality terhadap loyalitas pelanggan adalah sebesar 37,2%. Berdasarkan hasil penelitiannya, terdapat tiga dimensi yang paling mempengaruhi, yaitu sophistication sebesar 30,9%, ruggedness sebesar 26,6%, dan competence sebesar 25,6%.