Daftar Isi:
  • Di dunia yang serba modern saat ini, perkembangan teknologi yang sangat pesat adalah sesuatu yang tidak bisa kita tahan. Indonesia pun menjadi salah satu dari sekian banyak negara yang mulai melek teknologi. Selain dari faktor tumbuhnya pengguna smartphone di tanah air, ciri lainnya adalah semakin banyaknya platform untuk jual beli online atau yang biasa kita sebut e-commerce. Dalam penelitian kali ini penulis bertujuan untuk meneliti apakah faktor-faktor dalam manajemen operasional khususnya dalam penelitian ini adalah Layout Design dapat mempengaruhi faktor dari sisi pemasaran yaitu Purchase Intention dan dapat menaikkan jumlah visitor website Blibli.com. Penelitian yang dilakukan oleh penulis adalah penelitian kuantitatif dengan jumlah respondennya adalah sebanyak 164 orang. Untuk pengujian penelitian, penulis menggunakan teknik Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan software IBM SPSS AMOS versi ke 20 dan sebelumnya diuji juga dengan menggunakan software IBM SPSS Statistics versi ke 24. Dalam penelitian kali ini juga menghasilkan temuan di mana Layout Design dari website Blibli.com yang baik akan berpengaruh positif terhadap Emotional Arousal dan Attitude Toward the Website yang pada akhirnya akan mempengaruhi Purchase Intention dan menambah jumlah visitor Blibli.com. Perusahaan juga dapat melihat saran-saran lainnya yang penulis buat di akhir dari penelitian ini.