Pengaruh Brand Ambassador terhadap Brand Image (Studi Eksplanatif Pengaruh Brand Ambassador Chelsea Islan terhadap Brand Image Oppo F9 di Kalangan Followers Instagram Oppo Indonesia)

Main Author: Yuliana Wibowo, Jessica
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/11295/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/11295/3/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/11295/5/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/11295/6/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/11295/8/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/11295/9/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/11295/11/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/11295/16/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/11295/
Daftar Isi:
  • Oppo Indonesia telah berhasil menghilangkan persepsi "buatan China" yang melekat pada produknya, namun belum sepenuhnya berhasil menguasai benak target sasarannya. Saat ini, Oppo Indonesia berada di tahap brand recall dalam kategori smartphone dengan fitur kamera berkualitas, namun belum mencapai tahap top of mind seperti yang telah menjadi target Oppo Indonesia sejak tahun 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh dari penggunaan brand ambassador Chelsea Islan terhadap brand image Oppo F9, serta seberapa besar pengaruh yang diberikan. Penelitian ini menggunakan teori Stimulus-Organisme-Respon, pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Hasil temuan penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh sebesar 27,8%. Penelitian ini juga menunjukkan nilai koefisien korelasi sebesar 0,528 yang artinya terdapat korelasi yang positif dan signifikan.