PERANCANGAN TOKOH BARONG DAN RANGDA DALAM ANIMASI 3D ?KOSALA?
Main Author: | Marakata, Paramita |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/10825/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/10825/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/10825/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/10825/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/10825/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/10825/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/10825/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/10825/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/10825/ |
Daftar Isi:
- Tokoh merupakan salah satu unsur yang sangat penting dalam sebuah film maupun animasi karena tokoh merupakan pemain yang akan membawakan cerita tersebut. Tugas akhir ini didasari oleh keinginan untuk bisa mengangkat tokoh Barong dan Rangda yang sedemikian rumit ke dalam animasi singkat 3D. Dengan demikian diharapkan kedua tokoh khas Bali ini lebih dikenal oleh masyarakat baik dalam maupun luar negeri. Perancangan tokoh juga disesuaikan dengan cerita yang dibawakan. Penulis memilih membawa tokoh ini karena budaya Bali yang menarik namun masih kurang mendapat perhatian dari masyarakat mancanegara. Dengan menjadi Character Designer, penulis bertanggung jawab dalam perancangan tokoh-tokohnya yang berfokus pada tokoh Barong dan Rangda.