ctrlnum 10767
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/10767/</relation><title>Perancangan Gerak Tokoh pada Adegan Pertarungan dalam Film Animasi 3D Berjudul "RAMPAG!"</title><creator>Vanessa Gozali, Charina</creator><subject>N Visual arts</subject><description>Pergerakan pada film animasi 3D adalah salah satu faktor penting diantara faktor lainnya; modeling, environment, lighting, visual effect dan lainnya. Jika pergerakan pada film animasi 3D tidak maksimal, maka film tersebut akan terlihat kaku dan tidak nyata. Untuk membuat pergerakan yang maksimal, maka dibutuhkan sebuah perancangan gerak. Setiap animator memiliki caranya tersendiri untuk merancang gerak tokoh, seperti dengan membuat storyboard atau sketsa gerakan, membuat video referensi pribadi, atau hanya dengan membaca script. Untuk dapat merancang sebuah gerak yang diinginkan, seorang animator harus dibekali pemahaman prinsip dasar animasi, gestur tubuh dengan cara ber- acting. Saat merancang gerakan, animator harus mengetahui dan menyesuaikan pergerakan tersebut dengan genre film yang ingin dibawakan. Pada karya Tugas Akhir, penulis merancang gerak tokoh berdasarkan genre action. Penulis mengambil teori dari fight choreography, sehingga cerita dan pergerakan tokoh dapat seimbang, berguna dan efisien. Parkour adalah jenis olahraga yang efektif untuk kabur atau mengejar sesuatu, melatih kedisiplinan, dan konsentrasi. Olahraga parkour ini juga mengandalakan kecepatan, kelincahan dalam melakukannya, seperti berlari dan wall flip. Hal ini sesuai dengan 3dimensional tokoh yang dibahas penulis.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10767/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10767/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10767/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10767/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10767/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10767/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10767/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10767/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Vanessa Gozali, Charina (2019) Perancangan Gerak Tokoh pada Adegan Pertarungan dalam Film Animasi 3D Berjudul "RAMPAG!". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>10767</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Vanessa Gozali, Charina
title Perancangan Gerak Tokoh pada Adegan Pertarungan dalam Film Animasi 3D Berjudul "RAMPAG!"
publishDate 2019
topic N Visual arts
url http://kc.umn.ac.id/10767/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/10767/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/10767/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/10767/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/10767/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/10767/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/10767/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/10767/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/10767/
contents Pergerakan pada film animasi 3D adalah salah satu faktor penting diantara faktor lainnya; modeling, environment, lighting, visual effect dan lainnya. Jika pergerakan pada film animasi 3D tidak maksimal, maka film tersebut akan terlihat kaku dan tidak nyata. Untuk membuat pergerakan yang maksimal, maka dibutuhkan sebuah perancangan gerak. Setiap animator memiliki caranya tersendiri untuk merancang gerak tokoh, seperti dengan membuat storyboard atau sketsa gerakan, membuat video referensi pribadi, atau hanya dengan membaca script. Untuk dapat merancang sebuah gerak yang diinginkan, seorang animator harus dibekali pemahaman prinsip dasar animasi, gestur tubuh dengan cara ber- acting. Saat merancang gerakan, animator harus mengetahui dan menyesuaikan pergerakan tersebut dengan genre film yang ingin dibawakan. Pada karya Tugas Akhir, penulis merancang gerak tokoh berdasarkan genre action. Penulis mengambil teori dari fight choreography, sehingga cerita dan pergerakan tokoh dapat seimbang, berguna dan efisien. Parkour adalah jenis olahraga yang efektif untuk kabur atau mengejar sesuatu, melatih kedisiplinan, dan konsentrasi. Olahraga parkour ini juga mengandalakan kecepatan, kelincahan dalam melakukannya, seperti berlari dan wall flip. Hal ini sesuai dengan 3dimensional tokoh yang dibahas penulis.
id IOS6965.10767
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-12-17T06:54:30Z
last_indexed 2019-12-17T06:54:30Z
recordtype dc
_version_ 1686477450195763200
score 17.538404