Pengaruh Brand Image terhadap Loyalitas Pelanggan pada Platform Media Sosial (Survei terhadap Pelanggan Sorabel di Wilayah Jakarta)

Main Author: Vika, Vika
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/10618/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/10618/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/10618/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/10618/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/10618/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/10618/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/10618/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/10618/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/10618/
ctrlnum 10618
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/10618/</relation><title>Pengaruh Brand Image terhadap Loyalitas Pelanggan pada Platform Media Sosial (Survei terhadap Pelanggan Sorabel di Wilayah Jakarta)</title><creator>Vika, Vika</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><description>Pada era digital ini, masyarakat Indonesia mulai menjadikan internet sebagai penopang aktivitas sehari-hari, termasuk untuk berbelanja. Akselerasi pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia merupakan yang terdepan di Asia Tenggara (dikutip dari pikiran-rakyat.com,Wijinarko,diakses pada 1 Maret 2019). Salah satu bentuknya adalah hadirnya berbagai e-commerce serta pemanfaatan media sosial untuk meningkatkan penjualan. Dalam industri dengan persaingan yang ketat, mengelola brand image dapat menjadi salah satu strategi untuk menghasilkan loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara brand image dengan loyalitas pelanggan Sorabel pada platform media sosial dan seberapa besar pengaruh tersebut. Dalam penelitian ini teori dan konsep yang digunakan adalah model AIDMA-AISAS, e-commerce, digital public relations, media sosial, brand image, dan loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis eksplanatif. Penyebaran kuesioner kepada 400 responden dilakukan dengan teknik purposive sampling kepada pelanggan Sorabel pada platform media sosial yang berdomisili di wilayah Jakarta. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel brand image (X) memberikan pengaruh kepada loyalitas pelanggan Sorabel pada platform media sosial (Y) sebesar 0,803 (80,3%). Selain itu, dimensi dari brand image yaitu strength of brand association merupakan dimensi yang memberikan pengaruh paling besar terhadap loyalitas pelanggan yakni sebesar 69,8%.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10618/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10618/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10618/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10618/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10618/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10618/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10618/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10618/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Vika, Vika (2019) Pengaruh Brand Image terhadap Loyalitas Pelanggan pada Platform Media Sosial (Survei terhadap Pelanggan Sorabel di Wilayah Jakarta). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>10618</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Vika, Vika
title Pengaruh Brand Image terhadap Loyalitas Pelanggan pada Platform Media Sosial (Survei terhadap Pelanggan Sorabel di Wilayah Jakarta)
publishDate 2019
topic HD30 Strategic Communication
url http://kc.umn.ac.id/10618/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/10618/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/10618/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/10618/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/10618/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/10618/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/10618/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/10618/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/10618/
contents Pada era digital ini, masyarakat Indonesia mulai menjadikan internet sebagai penopang aktivitas sehari-hari, termasuk untuk berbelanja. Akselerasi pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia merupakan yang terdepan di Asia Tenggara (dikutip dari pikiran-rakyat.com,Wijinarko,diakses pada 1 Maret 2019). Salah satu bentuknya adalah hadirnya berbagai e-commerce serta pemanfaatan media sosial untuk meningkatkan penjualan. Dalam industri dengan persaingan yang ketat, mengelola brand image dapat menjadi salah satu strategi untuk menghasilkan loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara brand image dengan loyalitas pelanggan Sorabel pada platform media sosial dan seberapa besar pengaruh tersebut. Dalam penelitian ini teori dan konsep yang digunakan adalah model AIDMA-AISAS, e-commerce, digital public relations, media sosial, brand image, dan loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis eksplanatif. Penyebaran kuesioner kepada 400 responden dilakukan dengan teknik purposive sampling kepada pelanggan Sorabel pada platform media sosial yang berdomisili di wilayah Jakarta. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel brand image (X) memberikan pengaruh kepada loyalitas pelanggan Sorabel pada platform media sosial (Y) sebesar 0,803 (80,3%). Selain itu, dimensi dari brand image yaitu strength of brand association merupakan dimensi yang memberikan pengaruh paling besar terhadap loyalitas pelanggan yakni sebesar 69,8%.
id IOS6965.10618
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-12-17T06:54:27Z
last_indexed 2019-12-17T06:54:27Z
recordtype dc
_version_ 1686477449457565696
score 17.538404