Daftar Isi:
  • Tidak lengkap rasanya jika membicarakan budaya Indonesia tanpa menyebut jamu. Sayangnya budaya minum jamu sendiri sudah mulai tergerus oleh zaman. Hal ini memicu inovasi untuk memberikan wujud lain untuk jamu. Salah satu respons terhadap fenomena tersebut adalah Njedjamoe Shake, jamu siap minum dalam kemasan. Sayangnya Njedjamoe Shake memiliki beberapa masalah terkait dengan brandnya. Masalah tersebut adalah identitas yang dimiliki tidak sesuai dengan entitas dari Njedjamoe Shake. Selain itu, elemen brand identity yang dimiliki juga generik dan penggunaannya tidak konsisten. Dalam melakukan penelitian, metode penelitian yang akan digunakan adalah terapan dan pembandingan. Metode pengumpulan data akan dilakukan dengan cara kualitatif. Adapun penerapannya yaitu dengan cara wawancara, observasi, dan dokumen. Dengan dilakukan penelitian terhadap Njedjamoe Shake, diharapkan mampu menghasilkan sebuah brand identity yang mampu menujukkan entitasnya secara unik. Dengan begitu konsumen mudah mengidentifikasi dan membedakan produk-produk Njedjamoe Shake.