ctrlnum 10337
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/10337/</relation><title>Strategi Kampanye Anti Hoaks Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika RI : Studi pada Program Miss Lambe Hoaks</title><creator>Windiana, Cindy</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><description>Perkembangan terjadi secara terus menerus, salah satu perkembangan yang paling pesat adalah teknologi di bidang informasi, yaitu internet. Banyak hal yang terjadi dalam dunia internet, tidak terkecuali hal-hal negatif, salah satunya hoaks yang berkeliaran tanpa kendali. Oleh karena itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI membuat program Miss Lambe Hoaks sebagai salah satu bentuk kampanye anti hoaks yang akan mengajak masyarakat untuk mengenali dan memverifikasi hoaks. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana strategi kampanye Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dalam melaksanakan program Miss Lambe Hoaks serta bagaimana efektifitasnya. Penelitian dengan judul "Strategi Kampanye Anti Hoaks oleh Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika RI : Studi pada Program Miss Lambe Hoaks" ini menggunakan paradigma post-positivistik, dengan jenis penelitian kualitatif serta bersifat desktiptif. Metode penelitian yang digunakan adalah wawancara, observasi dan studi dokumen. Konsep yang digunakan untuk menuntun berjalannya penelitian ini adalah sepuluh tahapan kampanye dari Anne Gregory. Hasil penelitian yang diperoleh adalah Kemkominfo melalui program Miss Lambe Hoaks berusaha mencapai target audiens dengan cara yang dianggap menarik dan kreatif, namun setelah dilakukan evaluasi ternyata dalam pelaksanaannya program Miss Lambe Hoaks belum bisa mencapai hasil yang signifikan sesuai dengan apa yang diharapkan.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10337/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10337/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10337/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10337/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10337/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10337/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10337/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10337/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Windiana, Cindy (2019) Strategi Kampanye Anti Hoaks Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika RI : Studi pada Program Miss Lambe Hoaks. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>10337</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Windiana, Cindy
title Strategi Kampanye Anti Hoaks Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika RI : Studi pada Program Miss Lambe Hoaks
title_sub Studi pada Program Miss Lambe Hoaks
publishDate 2019
topic HD30 Strategic Communication
url http://kc.umn.ac.id/10337/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/10337/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/10337/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/10337/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/10337/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/10337/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/10337/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/10337/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/10337/
contents Perkembangan terjadi secara terus menerus, salah satu perkembangan yang paling pesat adalah teknologi di bidang informasi, yaitu internet. Banyak hal yang terjadi dalam dunia internet, tidak terkecuali hal-hal negatif, salah satunya hoaks yang berkeliaran tanpa kendali. Oleh karena itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI membuat program Miss Lambe Hoaks sebagai salah satu bentuk kampanye anti hoaks yang akan mengajak masyarakat untuk mengenali dan memverifikasi hoaks. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana strategi kampanye Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dalam melaksanakan program Miss Lambe Hoaks serta bagaimana efektifitasnya. Penelitian dengan judul "Strategi Kampanye Anti Hoaks oleh Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika RI : Studi pada Program Miss Lambe Hoaks" ini menggunakan paradigma post-positivistik, dengan jenis penelitian kualitatif serta bersifat desktiptif. Metode penelitian yang digunakan adalah wawancara, observasi dan studi dokumen. Konsep yang digunakan untuk menuntun berjalannya penelitian ini adalah sepuluh tahapan kampanye dari Anne Gregory. Hasil penelitian yang diperoleh adalah Kemkominfo melalui program Miss Lambe Hoaks berusaha mencapai target audiens dengan cara yang dianggap menarik dan kreatif, namun setelah dilakukan evaluasi ternyata dalam pelaksanaannya program Miss Lambe Hoaks belum bisa mencapai hasil yang signifikan sesuai dengan apa yang diharapkan.
id IOS6965.10337
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-12-17T06:54:19Z
last_indexed 2019-12-17T06:54:19Z
recordtype dc
_version_ 1683865411751247872
score 17.538404