ctrlnum 10236
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/10236/</relation><title>Pengaruh Brand Image terhadap Customer Loyalty Ikea</title><creator>Riana Sukmadja, Angelia</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><description>Perkembangan industri perabot rumah tangga dilatarbelakangi oleh perkembangan pembangunan di Indonesia yang semakin pesat. Oleh sebab itu, penting bagi perusahaan yang berasal dari global maupun lokal untuk membangun brand image-nya agar siap bersaing dengan berbagai perusahaan lain. Perusahaan perlu membangun brand image yang kuat, unggul, dan unik. Salah satu manfaat brand image yaitu mendorong terciptanya customer loyalty. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara brand image terhadap customer loyalty Ikea serta seberapa besar pengaruh tersebut. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah brand, brand image,dan customer loyalty. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Pengumpulan data pada penelitian ini yaitu dengan membagikan kuesioner kepada 400 responden dengan teknik purposive sampling. Responden pada penelitian ini yaitu followers Instagram Ikea Indonesia yang pernah membeli perabot rumah tangga di Ikea. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara brand image (variabel X) terhadap customer loyalty (variabel Y) sebesar 32,8%. Dimensi strength of brand association yang dimiliki Ikea memiliki pergaruh yang paling besar terhadap customer loyalty yaitu sebesar 33,5%. Sementara itu diketahui juga bahwa dimensi uniqueness of brand association adalah dimensi yang mengurangi hubungan antara brand image terhadap customer loyalty.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10236/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10236/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10236/3/BAB_I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10236/4/BAB_II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10236/5/BAB_III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10236/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10236/7/BAB_V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10236/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Riana Sukmadja, Angelia (2019) Pengaruh Brand Image terhadap Customer Loyalty Ikea. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>10236</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Riana Sukmadja, Angelia
title Pengaruh Brand Image terhadap Customer Loyalty Ikea
publishDate 2019
topic HD30 Strategic Communication
url http://kc.umn.ac.id/10236/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/10236/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/10236/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/10236/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/10236/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/10236/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/10236/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/10236/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/10236/
contents Perkembangan industri perabot rumah tangga dilatarbelakangi oleh perkembangan pembangunan di Indonesia yang semakin pesat. Oleh sebab itu, penting bagi perusahaan yang berasal dari global maupun lokal untuk membangun brand image-nya agar siap bersaing dengan berbagai perusahaan lain. Perusahaan perlu membangun brand image yang kuat, unggul, dan unik. Salah satu manfaat brand image yaitu mendorong terciptanya customer loyalty. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara brand image terhadap customer loyalty Ikea serta seberapa besar pengaruh tersebut. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah brand, brand image,dan customer loyalty. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Pengumpulan data pada penelitian ini yaitu dengan membagikan kuesioner kepada 400 responden dengan teknik purposive sampling. Responden pada penelitian ini yaitu followers Instagram Ikea Indonesia yang pernah membeli perabot rumah tangga di Ikea. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara brand image (variabel X) terhadap customer loyalty (variabel Y) sebesar 32,8%. Dimensi strength of brand association yang dimiliki Ikea memiliki pergaruh yang paling besar terhadap customer loyalty yaitu sebesar 33,5%. Sementara itu diketahui juga bahwa dimensi uniqueness of brand association adalah dimensi yang mengurangi hubungan antara brand image terhadap customer loyalty.
id IOS6965.10236
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-12-17T06:54:18Z
last_indexed 2019-12-17T06:54:18Z
recordtype dc
_version_ 1683865411454500864
score 17.538404