ctrlnum 10231
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/10231/</relation><title>Strategi Konten untuk Membangun Customer Engagement pada Media Sosial PT Global Loyalty Indonesia (Studi kasus: Instagram @Ponta_id)</title><creator>Clara Raissa Simanjuntak, Stephanie</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><description>Pelanggan adalah seseorang yang sangat penting bagi kelangsungan perusahaan. Memiliki ikatan dengan pelanggan adalah hal yang penting bagi perusahaan di tengah persaingan yang ketat ini. Membangun hubungan yang loyal dengan pelanggan tidak cukup. Perusahaan perlu membangun ikatan emosional dengan pelanggan. Proses tersebut dapat dilakukan dari penerapan Customer Relationship Management (CRM) yang pada tujuan akhirnya membangun Customer Engagement. Proses ini dapat diterapkan melalui media sosial karena media sosial sangat mudah menjangkau publik yang luas. Melalui media sosial, perusahaan dapat membagikan konten yang menarik perhatian pelanggan untuk berinteraksi dan memiliki sebuah ikatan dengan pelanggan.Judul skripsi ini adalah Strategi Membangun Customer Engagement Pada Media Sosial PT Global Loyalty Indonesia(Studi Kasus: Instagram @Ponta_id). Tujuan dari penelitian untuk mengetahui konten yang dibagikan oleh Ponta pada media sosial Instagram yang dapat membangun ikatan dengan pelanggannya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus serta menggunakan teknik pengumpulan data wawancara dan dokumentasi.Peneliti menganalisis data yang diperoleh menggunakan teori dan konsep yang telah ditentukan pada penelitian ini. Hasil penelitian yang diperoleh adalah Ponta memanfaatkan media sosial dalam hal membangun ikatan dengan pelanggannya. Konten yang dibagikan oleh Ponta merupakan konten yang sederhana dan menghibur guna membangun ikatan. Ponta telah mempraktikan program tersebut karena Ponta sadar bahwa membangun ikatan dengan pelanggan sangat penting bagi kelangsungan perusahaan.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10231/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10231/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10231/3/BAB_I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10231/4/BAB_II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10231/5/BAB_III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10231/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10231/7/BAB_V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10231/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Clara Raissa Simanjuntak, Stephanie (2019) Strategi Konten untuk Membangun Customer Engagement pada Media Sosial PT Global Loyalty Indonesia (Studi kasus: Instagram @Ponta_id). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>10231</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Clara Raissa Simanjuntak, Stephanie
title Strategi Konten untuk Membangun Customer Engagement pada Media Sosial PT Global Loyalty Indonesia (Studi kasus: Instagram @Ponta_id)
publishDate 2019
topic HD30 Strategic Communication
url http://kc.umn.ac.id/10231/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/10231/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/10231/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/10231/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/10231/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/10231/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/10231/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/10231/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/10231/
contents Pelanggan adalah seseorang yang sangat penting bagi kelangsungan perusahaan. Memiliki ikatan dengan pelanggan adalah hal yang penting bagi perusahaan di tengah persaingan yang ketat ini. Membangun hubungan yang loyal dengan pelanggan tidak cukup. Perusahaan perlu membangun ikatan emosional dengan pelanggan. Proses tersebut dapat dilakukan dari penerapan Customer Relationship Management (CRM) yang pada tujuan akhirnya membangun Customer Engagement. Proses ini dapat diterapkan melalui media sosial karena media sosial sangat mudah menjangkau publik yang luas. Melalui media sosial, perusahaan dapat membagikan konten yang menarik perhatian pelanggan untuk berinteraksi dan memiliki sebuah ikatan dengan pelanggan.Judul skripsi ini adalah Strategi Membangun Customer Engagement Pada Media Sosial PT Global Loyalty Indonesia(Studi Kasus: Instagram @Ponta_id). Tujuan dari penelitian untuk mengetahui konten yang dibagikan oleh Ponta pada media sosial Instagram yang dapat membangun ikatan dengan pelanggannya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus serta menggunakan teknik pengumpulan data wawancara dan dokumentasi.Peneliti menganalisis data yang diperoleh menggunakan teori dan konsep yang telah ditentukan pada penelitian ini. Hasil penelitian yang diperoleh adalah Ponta memanfaatkan media sosial dalam hal membangun ikatan dengan pelanggannya. Konten yang dibagikan oleh Ponta merupakan konten yang sederhana dan menghibur guna membangun ikatan. Ponta telah mempraktikan program tersebut karena Ponta sadar bahwa membangun ikatan dengan pelanggan sangat penting bagi kelangsungan perusahaan.
id IOS6965.10231
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-12-17T06:54:16Z
last_indexed 2019-12-17T06:54:16Z
recordtype dc
_version_ 1683865411437723648
score 17.538404