Pengaruh Daya Tarik Pesan Sales Promotion Go-Pay terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan
Main Author: | Listiani, Elizabeth |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/10113/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/10113/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/10113/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/10113/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/10113/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/10113/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/10113/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/10113/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/10113/ |
Daftar Isi:
- Oleh: Elizabeth Listiani Persaingan program diskon antara fintech satu dengan yang lainnya menyebabkan daya tarik pesan sales promotion menjadi sangat penting untuk mempengaruhi keputusan pembelian. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui daya tarik pesan sales promotion yang dilakukan oleh Go-Jek terhadap keputusan pembelian pelanggan. Penelitian ini mengacu pada teori Ellaboration Likelihood Model (ELM) yang menekankan pada dua rute sebelum pelanggan melakukan keputusan pembelian, yaitu rute sentral dan rute peripheral. Penelitian ini bersifat kuantitatif eksplanatif dengan metode survei. Populasinya adalah pengguna aplikasi Go-Jek yang sering mendapatkan notifikasi berupa promo diskon (cashback) maupun voucher gratis ongkir. Berdasarkan populasi tersebut, dipilih 200 responden dengan menggunakan sampling purposive. Data kemudian akan dianalisis dengan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara kedua variabel sebesar 54.2%. Kenaikan satu poin pada variabel daya tarik pesan sales promotion akan menambah terbentuknya keputusan pembelian sebesar 0.0636 poin.