ctrlnum 10113
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/10113/</relation><title>Pengaruh Daya Tarik Pesan Sales Promotion Go-Pay terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan</title><creator>Listiani, Elizabeth</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><description>Oleh: Elizabeth Listiani Persaingan program diskon antara fintech satu dengan yang lainnya menyebabkan daya tarik pesan sales promotion menjadi sangat penting untuk mempengaruhi keputusan pembelian. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui daya tarik pesan sales promotion yang dilakukan oleh Go-Jek terhadap keputusan pembelian pelanggan. Penelitian ini mengacu pada teori Ellaboration Likelihood Model (ELM) yang menekankan pada dua rute sebelum pelanggan melakukan keputusan pembelian, yaitu rute sentral dan rute peripheral. Penelitian ini bersifat kuantitatif eksplanatif dengan metode survei. Populasinya adalah pengguna aplikasi Go-Jek yang sering mendapatkan notifikasi berupa promo diskon (cashback) maupun voucher gratis ongkir. Berdasarkan populasi tersebut, dipilih 200 responden dengan menggunakan sampling purposive. Data kemudian akan dianalisis dengan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara kedua variabel sebesar 54.2%. Kenaikan satu poin pada variabel daya tarik pesan sales promotion akan menambah terbentuknya keputusan pembelian sebesar 0.0636 poin.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10113/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10113/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10113/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10113/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10113/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10113/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10113/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10113/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Listiani, Elizabeth (2019) Pengaruh Daya Tarik Pesan Sales Promotion Go-Pay terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>10113</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Listiani, Elizabeth
title Pengaruh Daya Tarik Pesan Sales Promotion Go-Pay terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan
publishDate 2019
topic HD30 Strategic Communication
url http://kc.umn.ac.id/10113/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/10113/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/10113/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/10113/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/10113/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/10113/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/10113/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/10113/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/10113/
contents Oleh: Elizabeth Listiani Persaingan program diskon antara fintech satu dengan yang lainnya menyebabkan daya tarik pesan sales promotion menjadi sangat penting untuk mempengaruhi keputusan pembelian. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui daya tarik pesan sales promotion yang dilakukan oleh Go-Jek terhadap keputusan pembelian pelanggan. Penelitian ini mengacu pada teori Ellaboration Likelihood Model (ELM) yang menekankan pada dua rute sebelum pelanggan melakukan keputusan pembelian, yaitu rute sentral dan rute peripheral. Penelitian ini bersifat kuantitatif eksplanatif dengan metode survei. Populasinya adalah pengguna aplikasi Go-Jek yang sering mendapatkan notifikasi berupa promo diskon (cashback) maupun voucher gratis ongkir. Berdasarkan populasi tersebut, dipilih 200 responden dengan menggunakan sampling purposive. Data kemudian akan dianalisis dengan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara kedua variabel sebesar 54.2%. Kenaikan satu poin pada variabel daya tarik pesan sales promotion akan menambah terbentuknya keputusan pembelian sebesar 0.0636 poin.
id IOS6965.10113
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-12-17T06:54:13Z
last_indexed 2019-12-17T06:54:13Z
recordtype dc
_version_ 1683865410598862848
score 17.538404