Pengaruh Tingkat Efektivitas E-WOM terhadap Minat Beli melalui Brand Awareness: Studi pada #MALUTANGGALMERAH oleh Tiket.com di Media Social Twitter

Main Author: Zacharias, Davina Magdalena
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/10067/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/10067/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/10067/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/10067/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/10067/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/10067/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/10067/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/10067/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/10067/
ctrlnum 10067
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/10067/</relation><title>Pengaruh Tingkat Efektivitas E-WOM terhadap Minat Beli melalui Brand Awareness: Studi pada #MALUTANGGALMERAH oleh Tiket.com di Media Social Twitter</title><creator>Zacharias, Davina Magdalena</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><description>Penelitian ini dilatarbelakangi oleh makin banyaknya perusahaan yang menggunakan online marketing melalui media sosial sebagai alat promosi untuk menawarkan produk dan jasanya kepada konsumen. Sebagai perusahaan layanan tiket yang berbasis online, sangat penting bagi Tiket.com untuk memviralkan namanya di kalangan netizen. Ketika brand viral, tidak hanya brand awareness akan meningkat, namun ada kemungkinan muncul minat beli ketika Tiket.com sudah melekat di benak konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin menguji apakah E-WOM #malutanggalmerah yang disebarkan oleh Tiket.com di media sosial Twitter efektif untuk membentuk brand awareness dan apakah setelah brand awareness terbentuk akan muncul minat beli konsumen. Penelitian ini bersifat kuantitatif - eksplanatif dengan teknik sampling non probability - purposive sampling dengan jumlah total 400 responden. Model regresi yang digunakan adalah analisis jalur dikarenakan penelitian ini memiliki variabel intervening. Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-WOM memberikan pengaruh kepada brand awareness sebesar 44,3%, Brand Awareness memberikan pengaruh kepada minat beli sebesar 3,3%, dan E-WOM memberikan pengaruh kepada minat beli sebesar 32,3%.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10067/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10067/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10067/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10067/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10067/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10067/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10067/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10067/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Zacharias, Davina Magdalena (2019) Pengaruh Tingkat Efektivitas E-WOM terhadap Minat Beli melalui Brand Awareness: Studi pada #MALUTANGGALMERAH oleh Tiket.com di Media Social Twitter. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>10067</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Zacharias, Davina Magdalena
title Pengaruh Tingkat Efektivitas E-WOM terhadap Minat Beli melalui Brand Awareness: Studi pada #MALUTANGGALMERAH oleh Tiket.com di Media Social Twitter
publishDate 2019
topic HD30 Strategic Communication
url http://kc.umn.ac.id/10067/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/10067/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/10067/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/10067/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/10067/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/10067/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/10067/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/10067/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/10067/
contents Penelitian ini dilatarbelakangi oleh makin banyaknya perusahaan yang menggunakan online marketing melalui media sosial sebagai alat promosi untuk menawarkan produk dan jasanya kepada konsumen. Sebagai perusahaan layanan tiket yang berbasis online, sangat penting bagi Tiket.com untuk memviralkan namanya di kalangan netizen. Ketika brand viral, tidak hanya brand awareness akan meningkat, namun ada kemungkinan muncul minat beli ketika Tiket.com sudah melekat di benak konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin menguji apakah E-WOM #malutanggalmerah yang disebarkan oleh Tiket.com di media sosial Twitter efektif untuk membentuk brand awareness dan apakah setelah brand awareness terbentuk akan muncul minat beli konsumen. Penelitian ini bersifat kuantitatif - eksplanatif dengan teknik sampling non probability - purposive sampling dengan jumlah total 400 responden. Model regresi yang digunakan adalah analisis jalur dikarenakan penelitian ini memiliki variabel intervening. Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-WOM memberikan pengaruh kepada brand awareness sebesar 44,3%, Brand Awareness memberikan pengaruh kepada minat beli sebesar 3,3%, dan E-WOM memberikan pengaruh kepada minat beli sebesar 32,3%.
id IOS6965.10067
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-12-17T06:54:13Z
last_indexed 2019-12-17T06:54:13Z
recordtype dc
_version_ 1683865410153218048
score 17.538404