Pengaruh Tingkat Efektivitas E-WOM terhadap Minat Beli melalui Brand Awareness: Studi pada #MALUTANGGALMERAH oleh Tiket.com di Media Social Twitter
Main Author: | Zacharias, Davina Magdalena |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/10067/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/10067/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/10067/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/10067/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/10067/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/10067/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/10067/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/10067/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/10067/ |
ctrlnum |
10067 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/10067/</relation><title>Pengaruh Tingkat Efektivitas E-WOM terhadap Minat Beli melalui Brand Awareness: Studi pada #MALUTANGGALMERAH oleh Tiket.com di Media Social Twitter</title><creator>Zacharias, Davina Magdalena</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><description>Penelitian ini dilatarbelakangi oleh makin banyaknya perusahaan yang menggunakan online marketing melalui media sosial sebagai alat promosi untuk menawarkan produk dan jasanya kepada konsumen. Sebagai perusahaan layanan tiket yang berbasis online, sangat penting bagi Tiket.com untuk memviralkan namanya di kalangan netizen. Ketika brand viral, tidak hanya brand awareness akan meningkat, namun ada kemungkinan muncul minat beli ketika Tiket.com sudah melekat di benak konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin menguji apakah E-WOM #malutanggalmerah yang disebarkan oleh Tiket.com di media sosial Twitter efektif untuk membentuk brand awareness dan apakah setelah brand awareness terbentuk akan muncul minat beli konsumen. Penelitian ini bersifat kuantitatif - eksplanatif dengan teknik sampling non probability - purposive sampling dengan jumlah total 400 responden. Model regresi yang digunakan adalah analisis jalur dikarenakan penelitian ini memiliki variabel intervening. Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-WOM memberikan pengaruh kepada brand awareness sebesar 44,3%, Brand Awareness memberikan pengaruh kepada minat beli sebesar 3,3%, dan E-WOM memberikan pengaruh kepada minat beli sebesar 32,3%.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10067/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10067/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10067/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10067/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10067/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10067/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10067/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/10067/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Zacharias, Davina Magdalena (2019) Pengaruh Tingkat Efektivitas E-WOM terhadap Minat Beli melalui Brand Awareness: Studi pada #MALUTANGGALMERAH oleh Tiket.com di Media Social Twitter. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>10067</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Zacharias, Davina Magdalena |
title |
Pengaruh Tingkat Efektivitas E-WOM terhadap Minat Beli melalui Brand Awareness: Studi pada #MALUTANGGALMERAH oleh Tiket.com di Media Social Twitter |
publishDate |
2019 |
topic |
HD30 Strategic Communication |
url |
http://kc.umn.ac.id/10067/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/10067/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/10067/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/10067/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/10067/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/10067/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/10067/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/10067/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/10067/ |
contents |
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh makin banyaknya perusahaan yang menggunakan online marketing melalui media sosial sebagai alat promosi untuk menawarkan produk dan jasanya kepada konsumen. Sebagai perusahaan layanan tiket yang berbasis online, sangat penting bagi Tiket.com untuk memviralkan namanya di kalangan netizen. Ketika brand viral, tidak hanya brand awareness akan meningkat, namun ada kemungkinan muncul minat beli ketika Tiket.com sudah melekat di benak konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin menguji apakah E-WOM #malutanggalmerah yang disebarkan oleh Tiket.com di media sosial Twitter efektif untuk membentuk brand awareness dan apakah setelah brand awareness terbentuk akan muncul minat beli konsumen. Penelitian ini bersifat kuantitatif - eksplanatif dengan teknik sampling non probability - purposive sampling dengan jumlah total 400 responden. Model regresi yang digunakan adalah analisis jalur dikarenakan penelitian ini memiliki variabel intervening. Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-WOM memberikan pengaruh kepada brand awareness sebesar 44,3%, Brand Awareness memberikan pengaruh kepada minat beli sebesar 3,3%, dan E-WOM memberikan pengaruh kepada minat beli sebesar 32,3%. |
id |
IOS6965.10067 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-12-17T06:54:13Z |
last_indexed |
2019-12-17T06:54:13Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865410153218048 |
score |
17.538404 |