skripsi: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VII DI SMPI IBNU KHALDUN BANYUATES

Main Author: ANIS SINTIYA
Format: Book Serial
Terbitan: STKIP PGRI BANGKALAN , 2015
Subjects:
Online Access: http://perpus.stkippgri-bkl.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=166
http://perpus.stkippgri-bkl.ac.id:80/repository/abstrak.docx
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Anis sintiya, Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas VII Di SMPi Ibnu Khaldun Banyuates Skripsi. Pendidikan Matematika STKIP PDRI Bangkalan. Dosen pembimbing : (1) Abdul Muiz, M.Pd (II) Dwi Ivayana Sari, M.Pd Kata kunci : Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD), Motivasi Siswa Di SMPi Ibnu Khaldun Banyuates belum pernah melakukan penelitian dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) sedangkan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) itu sendiri adalah salah satu tipe dari model pembelajaran kooperatif dengan menggunakan kelompok-kelompok kecil dengan jumlah anggota 4-5. Model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) diharapkan dapat menanamkan rasa percaya diri bangga pada siswa, membangkitkan minat atau perhatian siswa, sehingga ada pengaruh terhadap motivasi belajar siswa pada materi pokok persegi dan persegi panjang. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif dan menggunakan penghitungan statistik, hal ini dikarenakan pendekatan yang di gunakan dalam penelitian ini lebih memacu kepada pendekatan kuantitatif dan penelitian ini dilakukan di SMPi Ibnu Khaldun Banyuates kelas VII dengan jumlah 20 orang. Analisis data menggunakan uji normalitas, uji validitas dan uji regresi. Dari hasil perhitungan didapat bahwa Karena -0,41 < 3,11 berarti Fhitung < F (1-a, c-2, n - c) Jadi H0 diterima, sehingga perbedaan antara hasil pretest dan posttest sinifikan ABSTRACK Anis sintiya, Effect Of Learning Model Cooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) On Student Motivation Class VII Di SMPi Ibnu Khaldun Banyuate, Thesis. Match Education STKIP PGRI Bangkalan. Supervisor : (1) Abdul Muiz, M.Pd (II) Dwi Ivayana Sari, M.Pd Keyword : Learning Model Student Teams Achievement Division (STAD), Student Motivation In junior SMPi Ibnu Kholdun Banyuates have never conducted research using student teams achivement devision learning model,while the model itself student teams achievement learning is one type of cooperative learning model with using small group with a number of members 4-5. Student Teams Achievement Devision learning model is expected to instill a sense of confidence and pride in student, arouse student’ interest or attention,so no impact on student product in the subject matter persegi and persegi panjang This study uses quantitative data and using statistical calculations,this is due to the approach used in this study refers more to the quantitatice approach and the research was conducted in the junior class SMPi Ibnu Kholdun Banyuates VII consisting of a single class of 20 students the number of people. The data was analyzed by using normality test, validity test dan regresi test. The result of the calculation explained that Karena -0,41 < 3,11 berarti Fhitung < F (1-a, c-2, n - c). Jadi H0 diterima,therefore, the difference between the the result of pretest and posttest is sidnificant