PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT PELAYANAN KEPERAWATAN DI INSTALASI RAWAT INAP KELAS UTAMA RSUD ULIN BANJARMASIN
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Mengetahui dan menganalisis pengaruh secara parsial kualitas pelayanan (bukti fisik, daya tanggap, keandalan, jaminan dan empati) terhadap minat pelayanan keperawatan 2) Mengetahui dan menganalisis pengaruh secara simultan kualitas pelayanan (bukti fisik, daya tanggap, keandalan, jaminan dan empati) terhadap minat pelayanan keperawatan di Instalasi Rawat Inap Kelas Utama RSUD Ulin Banjarmasin, 3) Mengetahui dan menganalisis variabel kualitas pelayanan (bukti fisik, daya tanggap, keandalan, jaminan dan empati) yang paling dominan berpengaruh terhadap minat pelayanan keperawatan di Instalasi Rawat Inap Kelas Utama RSUD Ulin Banjarmasin Populasi penelitian ini adalah seluruh pasien yang menjalani rawat inap di Instalasi Kelas Utama RSUD Ulin Banjarmasin. Penelitian ini merupakan penelitian assosiatif yang bertujuan untuk mengetahui hubungan dua variabel atau lebih dengan rancangan cross sectional.. Metode analisis yang dgunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah analisa regresi linier berganda.