ANALISIS PENGARUH MUTU PELAYANAN KEPERAWATAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI RUANG PARU (DAHLIA) RUMAH SAKIT UMUM DAERAH ULIN BANJARMASIN
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk; (1) menguji secara empiris pengaruh service quality terhadap kepuasan pasien rawat inap pada rumah sakit dr. R. Soeharsono Banjarmasin, (2) menguji secara empris pengaruh operational benevolence terhadap kepuasan pasien rawat inap pada rumah sakit dr. R. Soeharsono Banjarmasin, (3) menguji secara empris pengaruh interpersonal relationships terhadap kepuasan pasien rawat inap pada rumah sakit dr. R. Soeharsono Banjarmasin, (4) menguji secara empris pengaruh service quality terhadap words of mouth positif pasien rawat inap pada rumah sakit dr. R. Soeharsono Banjarmasin, (5) menguji secara empris pengaruh operational benevolence terhadap words of mouth positif pasien rawat inap pada rumah sakit dr. R. Soeharsono Banjarmasin, (6) menguji secara empris pengaruh interpersonal relationships terhadap words of mouth positif pasien rawat inap pada rumah sakit dr. R. Soeharsono Banjarmasin, (7) menguji secara empris pengaruh kepuasan pasien terhadap words of mouth positif pasien rawat inap pada rumah sakit dr. R. Soeharsono Banjarmasin. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan populasi semua pasien rawat inap di rumah sakit dr. R. Soeharsono Banjarmasin dan jumlah sampel dalam penelitian ini diambil sebanyak 90 orang pasien. Tehnik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. jenis data yang digunakan adalah kualitatif dan kuantitatif, sedangkan sumber data adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Analisis menggunakan model Partial Least Square (PLS) dengan uji-t.