Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Mengetahui dan menganalisis pengaruh secara parsial kualitas pelayanan (keandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik) terhadap kepuasan pasien di Apotek BPJS Ruang Tulip (Kelas III) RSUD Ulin Banjarmasin 2) Mengetahui dan menganalisis pengaruh secara simultan kualitas pelayanan (keandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik) terhadap kepuasan pasien di Apotek BPJS Ruang Tulip (Kelas III) RSUD Ulin Banjarmasin, 3) Mengetahui dan menganalisis variabel mana dari kualitas pelayanan (keandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik) yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan pasien di Apotek BPJS Ruang Tulip (Kelas III) RSUD Ulin Banjarmasin. Populasi penelitian ini adalah semua pasien peserta BPJS yang terdaftar dan pernah mendapatkan pelayanan farmasi di Apotek BPJS Ruang Tulip (Kelas III) RSUD Ulin Banjarmasin. Penelitian ini merupakan penelitian assosiatif yang bertujuan untuk mengetahui hubungan dua variabel atau lebih dengan rancangan cross sectional.. Metode analisis yang dgunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah analisa regresi linier berganda.