PENERAPAN ANALISIS SWOT DALAM MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN KARET PADA PT. BANUA LIMASEJURUS BANJARMASIN
Main Author: | Halimanto, Henny |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/235/35/COVER.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/235/2/BAB%20I.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/235/1/BAB%20II.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/235/4/BAB%20III.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/235/2/BAB%20IV.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/235/2/BAB%20V.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/235/ |
ctrlnum |
235 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/235/</relation><title>PENERAPAN ANALISIS SWOT DALAM MENENTUKAN
STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN
KARET PADA PT. BANUA LIMASEJURUS
BANJARMASIN</title><creator>Halimanto, Henny</creator><subject>HG Finance</subject><subject>HJ Public Finance</subject><description>Henny Halimanto, NPM 2014220118 BM, Penerapan Analisis SWOT Dalam
Menentukan Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Karet Pada PT.
Banua LimaSejurus Banjarmasin. Pembimbing: Dra Ec Lydia Goenadhi, M.Si.
Skripsi. Program Studi Manajemen STIE Indonesia Banjarmasin. Tahun 2018..
(60 halaman).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Analisis SWOT
sebagai dasar dalam menentukan strategi pemasaran untuk meningkatkan
penjualan karet di PT. Banua LimaSejurus Banjarmasin.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yang berasal dari data
penelitian yang didapat pada saat dilapangan. Sumber data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah data primer dan sekunder, sedangkan jenis data yang
digunakan data kualitatif dan kuantitatif. Teknik pengumpulan data melalui
wawancara dan dokumentasi. Dari data tersebut dianalisis dengan menggunakan
SWOT dilihat dari sisi internal dan eksternal perusahaan yang terdiri strengths
(kekuatan), weaknesses (kelemahan), oppurtunities (peluang) dan threats
(ancaman) pada PT. Banua LimaSejurus Banjarmasin.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa posisi perusahaan di kuadran SWOT
yang terletak di kuadran satu dimana strategi yang paling sesuai adalah starategi
agresif dimana strategi ini adalah strategi yang menuju kemajuan dari
perusahaan. Berdasarkan pada matriks SWOT yang diolah di hasilkan beberapa
suatu alternatif strategi yaitu: memperluas target pasar, mempertahankan dan
meningkatkan kualitas pelayanan terhadap konsumen, meningkatkan kualitas
produk, memberikan pelatihan terhadap sumber daya manusia, menetapkan dan
mempertahankan harga pasar yang bersaing, meningkatkan promosi,
meningkatkan kinerja karyawan serta mempertahankan hubungan yang baik
dengan buyer.
Kata Kunci: Pemasaran, Analisis SWOT, Penjualan Karet</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/235/35/COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/235/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/235/1/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/235/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/235/2/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/235/2/BAB%20V.pdf</identifier><identifier> Halimanto, Henny (2018) PENERAPAN ANALISIS SWOT DALAM MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN KARET PADA PT. BANUA LIMASEJURUS BANJARMASIN. Skripsi thesis, STIE Indonesia Banjarmasin. </identifier><recordID>235</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Halimanto, Henny |
title |
PENERAPAN ANALISIS SWOT DALAM MENENTUKAN
STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN
KARET PADA PT. BANUA LIMASEJURUS
BANJARMASIN |
publishDate |
2018 |
topic |
HG Finance HJ Public Finance |
url |
http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/235/35/COVER.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/235/2/BAB%20I.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/235/1/BAB%20II.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/235/4/BAB%20III.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/235/2/BAB%20IV.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/235/2/BAB%20V.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/235/ |
contents |
Henny Halimanto, NPM 2014220118 BM, Penerapan Analisis SWOT Dalam
Menentukan Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Karet Pada PT.
Banua LimaSejurus Banjarmasin. Pembimbing: Dra Ec Lydia Goenadhi, M.Si.
Skripsi. Program Studi Manajemen STIE Indonesia Banjarmasin. Tahun 2018..
(60 halaman).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Analisis SWOT
sebagai dasar dalam menentukan strategi pemasaran untuk meningkatkan
penjualan karet di PT. Banua LimaSejurus Banjarmasin.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yang berasal dari data
penelitian yang didapat pada saat dilapangan. Sumber data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah data primer dan sekunder, sedangkan jenis data yang
digunakan data kualitatif dan kuantitatif. Teknik pengumpulan data melalui
wawancara dan dokumentasi. Dari data tersebut dianalisis dengan menggunakan
SWOT dilihat dari sisi internal dan eksternal perusahaan yang terdiri strengths
(kekuatan), weaknesses (kelemahan), oppurtunities (peluang) dan threats
(ancaman) pada PT. Banua LimaSejurus Banjarmasin.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa posisi perusahaan di kuadran SWOT
yang terletak di kuadran satu dimana strategi yang paling sesuai adalah starategi
agresif dimana strategi ini adalah strategi yang menuju kemajuan dari
perusahaan. Berdasarkan pada matriks SWOT yang diolah di hasilkan beberapa
suatu alternatif strategi yaitu: memperluas target pasar, mempertahankan dan
meningkatkan kualitas pelayanan terhadap konsumen, meningkatkan kualitas
produk, memberikan pelatihan terhadap sumber daya manusia, menetapkan dan
mempertahankan harga pasar yang bersaing, meningkatkan promosi,
meningkatkan kinerja karyawan serta mempertahankan hubungan yang baik
dengan buyer.
Kata Kunci: Pemasaran, Analisis SWOT, Penjualan Karet |
id |
IOS6409.235 |
institution |
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banjarmasin |
institution_id |
2436 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banjarmasin |
library_id |
1905 |
collection |
Eprints Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banjarmasin |
repository_id |
6409 |
subject_area |
Generalities(Karya Umum) |
city |
KOTA BANJARMASIN |
province |
KALIMANTAN SELATAN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6409 |
first_indexed |
2019-08-21T21:28:31Z |
last_indexed |
2019-08-21T21:28:31Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686422654943232000 |
score |
17.538404 |