STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA UD KARIMAH BANJARMASIN
Main Author: | Saputra., Ade Febry |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/187/1/COVER.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/187/2/BAB%20I.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/187/3/BAB%20II.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/187/4/BAB%20III.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/187/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/187/6/BAB%20V.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/187/ |
Daftar Isi:
- Ade Febry Saputra. 2015220074. Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada UD. Karimah Banjarmasin. Pembimbing: Dra Hj. Norbaiti, M.Si. Program studi S1 Manajemen STIE Indonesia Banjarmasin. Tahun 2019. 42 halaman (termasuk lampiran). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui srategi pemasaran (produk, harga, promosi, distribusi) dalam meningkatkan volume penjualan snack kerupuk dan permen lollipop pada UD Karimah Banjarmasin. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif, yang diperoleh melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi pada objek penelitian. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan pada UD Karimah Banjarmasin menunjukkan terjadinya penurunan penjualan snack pada tahun 2017 disebabkan karena belum maksimalnya strategi pemasaran (promosi, distribusi) yang dilakukan perusahaan. promosi yang diterapkan saat ini hanya mulut ke mulut dan melalui sales yang langsung berhadapan dengan konsumen, dan distribusi kurang nya wilayah pemasaran yang terpencil/pengecer langsung. Untuk lebih meningkatkan volume penjualan, perusahaan harus melaksanakan strategi pemasaran (promosi, distribusi) dengan memberikan masukkan kepada UD Karimah Banjarmasin dari segi promosi hendaknya meningkatkan kegiatan promosi dengan cara memanfaatkan media social yang sekarang gencar digunakan berbagai usaha dengan cara memasang iklan melalui media facebook dll, dan dari distribusi hendaknya langsung untuk memperkenalkan produk secara langsung kepada konsumen. Misalnya menawarkan barang kepada konsumen yang jauh dari pasar induk/tradisonal, dalam hal ini perusahaan bisa langsung mendengarkan keluhan dari konsumen.