STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA UD KARIMAH BANJARMASIN
Main Author: | Saputra., Ade Febry |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/187/1/COVER.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/187/2/BAB%20I.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/187/3/BAB%20II.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/187/4/BAB%20III.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/187/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/187/6/BAB%20V.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/187/ |
ctrlnum |
187 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/187/</relation><title>STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM
MENINGKATKAN PENJUALAN PADA UD KARIMAH
BANJARMASIN</title><creator>Saputra., Ade Febry</creator><subject>HG Finance</subject><description>Ade Febry Saputra. 2015220074. Strategi Bauran Pemasaran Dalam
Meningkatkan Volume Penjualan Pada UD. Karimah Banjarmasin. Pembimbing:
Dra Hj. Norbaiti, M.Si. Program studi S1 Manajemen STIE Indonesia
Banjarmasin. Tahun 2019. 42 halaman (termasuk lampiran).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui srategi pemasaran (produk,
harga, promosi, distribusi) dalam meningkatkan volume penjualan snack kerupuk
dan permen lollipop pada UD Karimah Banjarmasin. Metode yang digunakan
dalam penelitian ini adalah deskriptif, yang diperoleh melalui wawancara,
dokumentasi, dan observasi pada objek penelitian.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan pada UD Karimah
Banjarmasin menunjukkan terjadinya penurunan penjualan snack pada tahun 2017
disebabkan karena belum maksimalnya strategi pemasaran (promosi, distribusi)
yang dilakukan perusahaan. promosi yang diterapkan saat ini hanya mulut ke
mulut dan melalui sales yang langsung berhadapan dengan konsumen, dan
distribusi kurang nya wilayah pemasaran yang terpencil/pengecer langsung.
Untuk lebih meningkatkan volume penjualan, perusahaan harus
melaksanakan strategi pemasaran (promosi, distribusi) dengan memberikan
masukkan kepada UD Karimah Banjarmasin dari segi promosi hendaknya
meningkatkan kegiatan promosi dengan cara memanfaatkan media social yang
sekarang gencar digunakan berbagai usaha dengan cara memasang iklan melalui
media facebook dll, dan dari distribusi hendaknya langsung untuk
memperkenalkan produk secara langsung kepada konsumen. Misalnya
menawarkan barang kepada konsumen yang jauh dari pasar induk/tradisonal,
dalam hal ini perusahaan bisa langsung mendengarkan keluhan dari konsumen.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/187/1/COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/187/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/187/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/187/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/187/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/187/6/BAB%20V.pdf</identifier><identifier> Saputra., Ade Febry (2019) STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA UD KARIMAH BANJARMASIN. Skripsi thesis, STIE Indonesia Banjarmasin. </identifier><recordID>187</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Saputra., Ade Febry |
title |
STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM
MENINGKATKAN PENJUALAN PADA UD KARIMAH
BANJARMASIN |
publishDate |
2019 |
topic |
HG Finance |
url |
http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/187/1/COVER.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/187/2/BAB%20I.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/187/3/BAB%20II.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/187/4/BAB%20III.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/187/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/187/6/BAB%20V.pdf http://eprints.stiei-kayutangi-bjm.ac.id/187/ |
contents |
Ade Febry Saputra. 2015220074. Strategi Bauran Pemasaran Dalam
Meningkatkan Volume Penjualan Pada UD. Karimah Banjarmasin. Pembimbing:
Dra Hj. Norbaiti, M.Si. Program studi S1 Manajemen STIE Indonesia
Banjarmasin. Tahun 2019. 42 halaman (termasuk lampiran).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui srategi pemasaran (produk,
harga, promosi, distribusi) dalam meningkatkan volume penjualan snack kerupuk
dan permen lollipop pada UD Karimah Banjarmasin. Metode yang digunakan
dalam penelitian ini adalah deskriptif, yang diperoleh melalui wawancara,
dokumentasi, dan observasi pada objek penelitian.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan pada UD Karimah
Banjarmasin menunjukkan terjadinya penurunan penjualan snack pada tahun 2017
disebabkan karena belum maksimalnya strategi pemasaran (promosi, distribusi)
yang dilakukan perusahaan. promosi yang diterapkan saat ini hanya mulut ke
mulut dan melalui sales yang langsung berhadapan dengan konsumen, dan
distribusi kurang nya wilayah pemasaran yang terpencil/pengecer langsung.
Untuk lebih meningkatkan volume penjualan, perusahaan harus
melaksanakan strategi pemasaran (promosi, distribusi) dengan memberikan
masukkan kepada UD Karimah Banjarmasin dari segi promosi hendaknya
meningkatkan kegiatan promosi dengan cara memanfaatkan media social yang
sekarang gencar digunakan berbagai usaha dengan cara memasang iklan melalui
media facebook dll, dan dari distribusi hendaknya langsung untuk
memperkenalkan produk secara langsung kepada konsumen. Misalnya
menawarkan barang kepada konsumen yang jauh dari pasar induk/tradisonal,
dalam hal ini perusahaan bisa langsung mendengarkan keluhan dari konsumen. |
id |
IOS6409.187 |
institution |
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banjarmasin |
institution_id |
2436 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banjarmasin |
library_id |
1905 |
collection |
Eprints Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banjarmasin |
repository_id |
6409 |
subject_area |
Generalities(Karya Umum) |
city |
KOTA BANJARMASIN |
province |
KALIMANTAN SELATAN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6409 |
first_indexed |
2019-08-21T21:28:27Z |
last_indexed |
2019-08-21T21:28:27Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686422654770216960 |
score |
17.538404 |