Daftar Isi:
  • RSUD Kuala Kurun adalah rumah sakit umum satu-satunya milik pemerintah daerah Kabupaten Gunung Mas merupakan pusat dari semua rujukan puskesmas yang ada dikabupaten Gunung Mas. Merupakan rumah sakit tipe D dan sekarang berusaha menaikkan agreditasi menjadi tipe C dengan melakukan perbaikkan dan terobosan diberbagai bidang. Perkembangan RSUD Kuala Kurun setiap tahun semakin baik dibuktikan dengan semakin meningkatnya jumlah kunjungan dan bertambahnya fasilitas yang ada sekarang ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan pasien terhadap pelayanan perawat pada UGD RSUD Kuala Kurun, secara parsial dan serempak mengetahui apakah pengaruh kehandalan (reliability), ketanggapan (responsiveness), jaminan (assurance), empati (empahty), bukti fisik (tangible) pelayanan keperawatan pada UGD RSUD Kuala Kurun terhadap kepuasan pasien. Rancangan penalitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan cross sectional, dengan sampel diambil secara acak sebanyak 60 orang