Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan brand image secara parsial terhadap kepuasan pasien Jamkesmas. 2) Mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan brand image secara simultan terhadap kepuasan pasien Jamkesmas. 3)Mengetahui dan menganalisis pengaruh dari variabel kualitas pelayanan dan brand image yang paling dominan terhadap kepuasan pasien Jamkesmas. Populasi penelitian ini adalah seluruh pasien jamkesmas yang menjalani rawat inap di RSUD Ulin Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan model penelitian kausal yang dikembangkan untuk menguji hipotesis penelitian yang telah dirumuskan sehingga dapat menjelaskan hubungan antar variabel dan sekaligus membuat suatu implikasi yang dapat digunakan untuk peramalan atau prediksi berkaitan dengan permasalahan penelitian yang dianalisis. Metode analisis yang dgunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah analisa regresi linier berganda.