Daftar Isi:
  • Saat ini persaingan bisnis yang ada di Indonesia sangat ketat, dengan begitu perusahaan dituntut untuk terus mempertahankan kualitasnya dan melakukan inovasi terhadap barang atau jasa. Seperti halnya dalam bisnis makanan, dimana restoran harus tetap menjaga kualitas makanan dan pelayanannya yang diikuti dengan suasana restoran yang nyaman dan harga yang dapat memberikan kepuasan terhadap konsumennya. Dalam hal ini, subyek dan obyek dalam penelitian ini yaitu kualitas makanan, kualitas pelayanan, suasana restoran, dan harga yang memberikan pengaruh terhadap kepuasan konsumen restoran Eatlah di Jabodetabek. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara dimensi kualitas makanan, kualitas pelayanan, suasana restoran, dan harga terhadap kepuasan konsumen restoran Eatlah. Dalam penelitian ini, pengumpulan data dilakukan dengan metode penyebaran kuisioner kepada 300 responden. Metode pengukuran tersebut dilakukan dengan menggunakan skala likert yang menunjukkan kesetujuan konsumen dengan pernyataan dalam kuisioner yang dibuat peneliti. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan adalah teknik sampel non-probabilitas dengan metode purposive sampling. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat dampak positif antara kualitas makanan, kualitas pelayanan, suasana restoran, dan harga terhadap kepuasan konsumen restoran Eatlah di Jabodetabek.