PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH RUMAH MAKAN RONA SELATAN JALAN TANJUNG RAYA II PONTIANAK TIMUR
Main Author: | HENDRA PERDANA, 121310543 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unmuhpnk.ac.id/1036/1/121310543.pdf http://repository.unmuhpnk.ac.id/1036/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan konsumen memilih Rumah Makan Rona Selatan Jalan Tanjung Raya II Pontianak Timur. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Rumah Makan Rona Selatan Jalan Tanjung Raya II Pontianak Timur, dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji kelayakan model. Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi linier sederhana adalah Y = 2,558 + 0,383X. Hasil koefisien korelasi menunjukkan nilai R sebesar 0,395, nilai ini menunjukkan bahwa hubungan antara variabel bauran pemasaran dengan variabel keputusan konsumen adalah rendah. Hasil koefisien determinasi menunjukkan nilai R sebesar 0,156, nilai ini menunjukkan bahwa 15,6% keputusan konsumen dapat dijelaskan oleh bauran pemasaran sedangkan sisanya yaitu sebesar 84,4% keputusan konsumen dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji F menunjukkan bahwa nilai F hitung 18,168 > F tabel 3,94 serta nilai signifikansi (sig) sebesar 0,000 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa model regresi linier sederhana dapat digunakan untuk memprediksi keputusan konsumen yang dipengaruhi oleh bauran pemasaran. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Keputusan Konsumen.