PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH RUMAH MAKAN RONA SELATAN JALAN TANJUNG RAYA II PONTIANAK TIMUR
Main Author: | HENDRA PERDANA, 121310543 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unmuhpnk.ac.id/1036/1/121310543.pdf http://repository.unmuhpnk.ac.id/1036/ |
ctrlnum |
1036 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unmuhpnk.ac.id/1036/</relation><title>PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH RUMAH MAKAN RONA SELATAN JALAN TANJUNG RAYA II PONTIANAK TIMUR</title><creator>HENDRA PERDANA, 121310543</creator><subject>HD28 Management. Industrial Management</subject><description>Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran
pemasaran terhadap keputusan konsumen memilih Rumah Makan Rona Selatan
Jalan Tanjung Raya II Pontianak Timur. Populasi dalam penelitian ini adalah
konsumen Rumah Makan Rona Selatan Jalan Tanjung Raya II Pontianak Timur,
dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan
adalah analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi,
dan uji kelayakan model.
Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi linier sederhana adalah Y
= 2,558 + 0,383X. Hasil koefisien korelasi menunjukkan nilai R sebesar 0,395,
nilai ini menunjukkan bahwa hubungan antara variabel bauran pemasaran dengan
variabel keputusan konsumen adalah rendah. Hasil koefisien determinasi
menunjukkan nilai R
sebesar 0,156, nilai ini menunjukkan bahwa 15,6%
keputusan konsumen dapat dijelaskan oleh bauran pemasaran sedangkan sisanya
yaitu sebesar 84,4% keputusan konsumen dipengaruhi oleh variabel-variabel lain
yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji F menunjukkan bahwa nilai F
hitung 18,168 > F tabel 3,94 serta nilai signifikansi (sig) sebesar 0,000 < 0,05,
maka dapat disimpulkan bahwa model regresi linier sederhana dapat digunakan
untuk memprediksi keputusan konsumen yang dipengaruhi oleh bauran
pemasaran.

Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Keputusan Konsumen.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unmuhpnk.ac.id/1036/1/121310543.pdf</identifier><identifier> HENDRA PERDANA, 121310543 (2019) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH RUMAH MAKAN RONA SELATAN JALAN TANJUNG RAYA II PONTIANAK TIMUR. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi & Bisnis. </identifier><recordID>1036</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
HENDRA PERDANA, 121310543 |
title |
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH RUMAH MAKAN RONA SELATAN JALAN TANJUNG RAYA II PONTIANAK TIMUR |
publishDate |
2019 |
topic |
HD28 Management. Industrial Management |
url |
http://repository.unmuhpnk.ac.id/1036/1/121310543.pdf http://repository.unmuhpnk.ac.id/1036/ |
contents |
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran
pemasaran terhadap keputusan konsumen memilih Rumah Makan Rona Selatan
Jalan Tanjung Raya II Pontianak Timur. Populasi dalam penelitian ini adalah
konsumen Rumah Makan Rona Selatan Jalan Tanjung Raya II Pontianak Timur,
dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan
adalah analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi,
dan uji kelayakan model.
Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi linier sederhana adalah Y
= 2,558 + 0,383X. Hasil koefisien korelasi menunjukkan nilai R sebesar 0,395,
nilai ini menunjukkan bahwa hubungan antara variabel bauran pemasaran dengan
variabel keputusan konsumen adalah rendah. Hasil koefisien determinasi
menunjukkan nilai R
sebesar 0,156, nilai ini menunjukkan bahwa 15,6%
keputusan konsumen dapat dijelaskan oleh bauran pemasaran sedangkan sisanya
yaitu sebesar 84,4% keputusan konsumen dipengaruhi oleh variabel-variabel lain
yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji F menunjukkan bahwa nilai F
hitung 18,168 > F tabel 3,94 serta nilai signifikansi (sig) sebesar 0,000 < 0,05,
maka dapat disimpulkan bahwa model regresi linier sederhana dapat digunakan
untuk memprediksi keputusan konsumen yang dipengaruhi oleh bauran
pemasaran.
Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Keputusan Konsumen. |
id |
IOS6300.1036 |
institution |
Universitas Muhammadiyah Pontianak |
affiliation |
ptma.onesearch.id |
institution_id |
748 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Pontianak |
library_id |
763 |
collection |
Institutional Repository UM Pontianak |
repository_id |
6300 |
subject_area |
Econmics/Ilmu Ekonomi Public Preventive Medicine/Ilmu Kesehatan Masyarakat Islam/Agama Islam Aquatic Ecology and Freshwater Ecology/Ekologi Perairan dan Ekologi Air Tawar |
city |
KOTA PONTIANAK |
province |
KALIMANTAN BARAT |
repoId |
IOS6300 |
first_indexed |
2020-05-07T06:52:44Z |
last_indexed |
2020-08-09T19:26:41Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686411825519788032 |
score |
17.538404 |