Analisis soal dalam buku siswa matematika kurikulum 2013 (edisi revisi 2017) berdasarkan dimensi trends in international mathematics and science study (TIMSS)

Main Authors: Isroaty, Any, Farihah, Umi
Format: Proceeding PeerReviewed Book ArchiveItem
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://digilib.iain-jember.ac.id/511/1/Analisis%20soal%20dalam%20buku%20siswa%20matematika%20kurikulum%202013%20%28edisi%20revisi%202017%29%20berdasarkan%20dimensi%20trends%20in%20international%20mathematics%20and%20science%20study%20%28TIMSS%29.pdf
http://digilib.iain-jember.ac.id/511/
http://research-report.umm.ac.id/index.php/semnasmat/article/view/2913
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil laporan dari Trends in International Mathematics and Science Study (TIMSS) yang menunjukkan bahwa capaian anak-anak Indonesia dibawah rata-rata. Hasil tersebut menjadi dasar dalam merumuskan pembelajaran dalam kurikulum 2013. Adapun dalam pengimplementasian kurikulum 2013 pemerintah telah menyiapkan buku pembelajaran di sekolah. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis soal uji kompetensi dalam buku siswa matematika kelas VII kurikulum 2013 (edisi revisi 2017) berdasarkan dimensi TIMSS. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, dengan subjek penelitian yaitu soal uji kompetensi dalam buku siswa matematika kelas VII kurikulum 2013 berdasarkan dimensi TIMSS. Teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi.