Analisis soal dalam buku siswa matematika kurikulum 2013 (edisi revisi 2017) berdasarkan dimensi trends in international mathematics and science study (TIMSS)

Main Authors: Isroaty, Any, Farihah, Umi
Format: Proceeding PeerReviewed Book ArchiveItem
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://digilib.iain-jember.ac.id/511/1/Analisis%20soal%20dalam%20buku%20siswa%20matematika%20kurikulum%202013%20%28edisi%20revisi%202017%29%20berdasarkan%20dimensi%20trends%20in%20international%20mathematics%20and%20science%20study%20%28TIMSS%29.pdf
http://digilib.iain-jember.ac.id/511/
http://research-report.umm.ac.id/index.php/semnasmat/article/view/2913
ctrlnum 511
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.iain-jember.ac.id/511/</relation><title>Analisis soal dalam buku siswa matematika kurikulum 2013 (edisi revisi 2017) berdasarkan dimensi trends in international mathematics and science study (TIMSS)</title><creator>Isroaty, Any</creator><creator>Farihah, Umi</creator><subject>019999 Mathematical Sciences not elsewhere classified</subject><description>Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil laporan dari Trends in International Mathematics and Science Study (TIMSS) yang menunjukkan bahwa capaian anak-anak Indonesia dibawah rata-rata. Hasil tersebut menjadi dasar dalam merumuskan pembelajaran dalam kurikulum 2013. Adapun dalam pengimplementasian kurikulum 2013 pemerintah telah menyiapkan buku pembelajaran di sekolah. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis soal uji kompetensi dalam buku siswa matematika kelas VII kurikulum 2013 (edisi revisi 2017) berdasarkan dimensi TIMSS. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, dengan subjek penelitian yaitu soal uji kompetensi dalam buku siswa matematika kelas VII kurikulum 2013 berdasarkan dimensi TIMSS. Teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi.</description><date>2019-08</date><type>Journal:Proceeding</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.iain-jember.ac.id/511/1/Analisis%20soal%20dalam%20buku%20siswa%20matematika%20kurikulum%202013%20%28edisi%20revisi%202017%29%20berdasarkan%20dimensi%20trends%20in%20international%20mathematics%20and%20science%20study%20%28TIMSS%29.pdf</identifier><identifier> Isroaty, Any and Farihah, Umi (2019) Analisis soal dalam buku siswa matematika kurikulum 2013 (edisi revisi 2017) berdasarkan dimensi trends in international mathematics and science study (TIMSS). In: Seminar Nasional Pendidikan Matematika, Agustus 2019, Universitas Muhammadiyah Malang. </identifier><relation>http://research-report.umm.ac.id/index.php/semnasmat/article/view/2913</relation><recordID>511</recordID></dc>
language ind
format Journal:Proceeding
Journal
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Document:ArchiveItem
Document
author Isroaty, Any
Farihah, Umi
title Analisis soal dalam buku siswa matematika kurikulum 2013 (edisi revisi 2017) berdasarkan dimensi trends in international mathematics and science study (TIMSS)
publishDate 2019
topic 019999 Mathematical Sciences not elsewhere classified
url http://digilib.iain-jember.ac.id/511/1/Analisis%20soal%20dalam%20buku%20siswa%20matematika%20kurikulum%202013%20%28edisi%20revisi%202017%29%20berdasarkan%20dimensi%20trends%20in%20international%20mathematics%20and%20science%20study%20%28TIMSS%29.pdf
http://digilib.iain-jember.ac.id/511/
http://research-report.umm.ac.id/index.php/semnasmat/article/view/2913
contents Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil laporan dari Trends in International Mathematics and Science Study (TIMSS) yang menunjukkan bahwa capaian anak-anak Indonesia dibawah rata-rata. Hasil tersebut menjadi dasar dalam merumuskan pembelajaran dalam kurikulum 2013. Adapun dalam pengimplementasian kurikulum 2013 pemerintah telah menyiapkan buku pembelajaran di sekolah. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis soal uji kompetensi dalam buku siswa matematika kelas VII kurikulum 2013 (edisi revisi 2017) berdasarkan dimensi TIMSS. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, dengan subjek penelitian yaitu soal uji kompetensi dalam buku siswa matematika kelas VII kurikulum 2013 berdasarkan dimensi TIMSS. Teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi.
id IOS6271.511
institution Institut Agama Islam Negeri Jember
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 965
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Pusat IAIN Jember
library_id 1936
collection Digital Library IAIN Jember
repository_id 6271
subject_area Islam/Agama Islam
city JEMBER
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6271
first_indexed 2019-09-25T12:31:17Z
last_indexed 2020-03-03T08:06:39Z
recordtype dc
_version_ 1686408309919186944
score 17.538404