Analisis soal dalam buku siswa matematika kurikulum 2013 (edisi revisi 2017) berdasarkan dimensi trends in international mathematics and science study (TIMSS)
Main Authors: | Isroaty, Any, Farihah, Umi |
---|---|
Format: | Proceeding PeerReviewed Book ArchiveItem |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.iain-jember.ac.id/511/1/Analisis%20soal%20dalam%20buku%20siswa%20matematika%20kurikulum%202013%20%28edisi%20revisi%202017%29%20berdasarkan%20dimensi%20trends%20in%20international%20mathematics%20and%20science%20study%20%28TIMSS%29.pdf http://digilib.iain-jember.ac.id/511/ http://research-report.umm.ac.id/index.php/semnasmat/article/view/2913 |
ctrlnum |
511 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.iain-jember.ac.id/511/</relation><title>Analisis soal dalam buku siswa matematika kurikulum 2013 (edisi revisi 2017) berdasarkan dimensi trends in international mathematics and science study (TIMSS)</title><creator>Isroaty, Any</creator><creator>Farihah, Umi</creator><subject>019999 Mathematical Sciences not elsewhere classified</subject><description>Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil laporan dari Trends in International Mathematics and Science Study (TIMSS) yang menunjukkan bahwa capaian anak-anak Indonesia dibawah rata-rata. Hasil tersebut menjadi dasar dalam merumuskan pembelajaran dalam kurikulum 2013. Adapun dalam pengimplementasian kurikulum 2013 pemerintah telah menyiapkan buku pembelajaran di sekolah. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis soal uji kompetensi dalam buku siswa matematika kelas VII kurikulum 2013 (edisi revisi 2017) berdasarkan dimensi TIMSS. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, dengan subjek penelitian yaitu soal uji kompetensi dalam buku siswa matematika kelas VII kurikulum 2013 berdasarkan dimensi TIMSS. Teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi.</description><date>2019-08</date><type>Journal:Proceeding</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://digilib.iain-jember.ac.id/511/1/Analisis%20soal%20dalam%20buku%20siswa%20matematika%20kurikulum%202013%20%28edisi%20revisi%202017%29%20berdasarkan%20dimensi%20trends%20in%20international%20mathematics%20and%20science%20study%20%28TIMSS%29.pdf</identifier><identifier> Isroaty, Any and Farihah, Umi (2019) Analisis soal dalam buku siswa matematika kurikulum 2013 (edisi revisi 2017) berdasarkan dimensi trends in international mathematics and science study (TIMSS). In: Seminar Nasional Pendidikan Matematika, Agustus 2019, Universitas Muhammadiyah Malang. </identifier><relation>http://research-report.umm.ac.id/index.php/semnasmat/article/view/2913</relation><recordID>511</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Journal:Proceeding Journal PeerReview:PeerReviewed PeerReview Book:Book Book Document:ArchiveItem Document |
author |
Isroaty, Any Farihah, Umi |
title |
Analisis soal dalam buku siswa matematika kurikulum 2013 (edisi revisi 2017) berdasarkan dimensi trends in international mathematics and science study (TIMSS) |
publishDate |
2019 |
topic |
019999 Mathematical Sciences not elsewhere classified |
url |
http://digilib.iain-jember.ac.id/511/1/Analisis%20soal%20dalam%20buku%20siswa%20matematika%20kurikulum%202013%20%28edisi%20revisi%202017%29%20berdasarkan%20dimensi%20trends%20in%20international%20mathematics%20and%20science%20study%20%28TIMSS%29.pdf http://digilib.iain-jember.ac.id/511/ http://research-report.umm.ac.id/index.php/semnasmat/article/view/2913 |
contents |
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil laporan dari Trends in International Mathematics and Science Study (TIMSS) yang menunjukkan bahwa capaian anak-anak Indonesia dibawah rata-rata. Hasil tersebut menjadi dasar dalam merumuskan pembelajaran dalam kurikulum 2013. Adapun dalam pengimplementasian kurikulum 2013 pemerintah telah menyiapkan buku pembelajaran di sekolah. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis soal uji kompetensi dalam buku siswa matematika kelas VII kurikulum 2013 (edisi revisi 2017) berdasarkan dimensi TIMSS. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, dengan subjek penelitian yaitu soal uji kompetensi dalam buku siswa matematika kelas VII kurikulum 2013 berdasarkan dimensi TIMSS. Teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi. |
id |
IOS6271.511 |
institution |
Institut Agama Islam Negeri Jember |
affiliation |
ptki.onesearch.id |
institution_id |
965 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Pusat IAIN Jember |
library_id |
1936 |
collection |
Digital Library IAIN Jember |
repository_id |
6271 |
subject_area |
Islam/Agama Islam |
city |
JEMBER |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6271 |
first_indexed |
2019-09-25T12:31:17Z |
last_indexed |
2020-03-03T08:06:39Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686408309919186944 |
score |
17.538404 |