Daftar Isi:
  • Bank dikenal sebagai lembaga keuangan yang kegiatan utamanya menerima simpanan giro, tabungan dan deposito. Salah satu program terbarunya adalah dengan bantuan Agen sebagai perantara. Hal ini sejalan dengan program Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif yang digegas Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Agen merupakan pihak ketiga dari yang bekerja sama dengan Bank dalam menyediakan layanan yang berbasis perbankan. Dengan adanya program ini sekaligus membantu pihak bank untuk lebih leluasa dalam pencapaian target. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tujuan untuk mengetahui seberapa jauh pengaruh Product Perceived Quality dan Corporate Image terhadap keputusan nasabah memilih produk tabungan melalui jasa agen di Kecamatan Gondang. Sampel yang digunakan yaitu berjumlah 100 responden yang diperoleh dari teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Variabel Product Perceived Quality berpengaruh positif dan tidak signifikan dengan tingkat signifikansi yaitu sebesar 0,245. Variabel Corporate Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah memilih tabungan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Secara simultan (bersama-sama) Variabel Product Perceived Quality dan Variabel Corporate Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah memilih tabungan.