Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan kepercayaan pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan restoran cepat saji d’Besto cabang Gunung pangilun
Main Author: | Yendri, Ramadan |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/946/1/13090261%20YENDRI%20RAMADAN%20oke.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/946/2/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/946/3/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/946/4/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/946/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 1) pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan. 2) pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. 3) penagruh kepercyaan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan 4) pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan keercyaan pelanggan secara bersama-sama terhadap loyalitas pelanggan. Waktu penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mei 2017. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang membeli Ayam goreng di d’Besto cabang gunung pangilun. Sampel berjumlah 80 orang dengan teknik pengambilan sampel berupa Purposive Sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis induktif dengan bantuan program SPSS versi 15.0 dan Eviews versi 8. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dimana diperoleh nilai koefisien regresi 0,285 dan nilai thitung sebesar 5,605 > ttabel sebesar 1,665. Kedua kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dimana diperoleh nilai koefisien regresi 0,486 dan nilai thitung sebesar 8,907 > ttabel sebesar 1,665 . Ketiga Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dimana diperoleh nilai koefisien regresi 0,268 dan nilai thitung sebesar 5,089 > ttabel sebesar 1,665. Keempat kualitas produk, kualitas pelayanan dan Kepercayaan pelanggan berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap loyalitas pelanggan, dimana diperoleh nilai Fhitung 848,360 > Ftabel 2,72. Berdasarkan hasil penelitian maka penulis menyarankan, Pertama diharapkan kepada d’Besto cabang gunug pangilun agar lebih berinovasi lagi, seperti kemasan produk dan penyajian ayam goreng yang menarik dan unik. Kedua diharapkan kepada d’Besto cabang gunug pangilun agar lebih memberikan pelayanan sesuai dengan janji dan bagi karyawan harus andal dalam mempertanggungjawabkan penanganan pelanggan dengan tepat waktu sehingga menimbulkan loyalitas pada pelanggan. Ketiga diharapkan kepada d’Besto cabang gunug pangilun agar setiap produ-produk d’Besto terjamin mutu dan higienis nya agar tingkat kepercayaan meningkat.