Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image, Atribut Produk dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat Pop Pada Dealer Cempaka Motor Kliran Jao Kabupaten Sijunjung
Main Author: | RICI, SEPTASARI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/859/1/13090144%20RICI%20SEPTASARI%20oke.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/859/2/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/859/3/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/859/4/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/859/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis:1) pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian. 2) pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian. 3) pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian. 4) pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian. 5) pengaruh celebrity endorser, brand image, atribut produk dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor Honda Beat Pop. Waktu penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mei 2017. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan asosiatif. Populasi dalam penelitian adalah semua warga masyarakat Kliran Jao yang menggunakan sepeda motor Honda Beat Pop. Sampel berjumlah 100 orang.Teknik analisis data yang digunakanadalah analisis deskriptif dan analisis induktif dengan bantuan program SPSS versi 16.0 dan Eviews versi 6. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap keputusanpembelian, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi (X1) sebesar 0,500. Nilai koefisien regresi ini signifikan karena nilai thitung sebesar 7,044> ttabel sebesar 1,98, maka dari itu diharapkan kepada perusahaan agar penggunaan celebrity endorser harus memperhatikan keingingan konsumen dan memiliki kekuatan karisma dimata konsumen dalam iklan yang di bintanginya untuk menarik konsumen. (2) brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi (X2) sebesar 0,164. Nilai koefisien regresi ini signifikan karena nilai thitung sebesar 4,277> ttabel sebesar 1,98, hendaknya menjadi prioritas utama bagi perusahaan sepeda motor Honda Beat untuk meningkatkan kualitas produknya dan dijadikan komponen keunggulan / daya saing yang dimiliki perusahaan dari merek lain. (3) atribut produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi (X3) sebesar 0,314. Nilai koefisien regresi ini signifikan karena nilai thitung sebesar 4,385> ttabel sebesar 1,98, maka dari itu diharapkan kepada perusahaan agar memperhatikan kemasan dari produk yang ditawarkan karena dalam penelitian ini kemasan memiliki pengaruh yang paling lemah (4) kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi (X4) sebesar 0,373. Nilai koefisien regresi ini signifikan karena nilai thitung sebesar 3,653 > ttabel sebesar 1,98, maka diharapkan kepada perusahaan agar tetap mempertahankan kepercayaan yang telah diberikan oleh konsumen. (5) celebrity endorser, brand image, atribut produk dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dimana diperoleh nilai Fhitung 79,753> Ftabel 2,47.