Pengaruh Kualitas Produk, Word Of Mouth Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Bekas Honda Beat Pada Dealer Yan Motor Kota Solok

Main Author: Kiki, Karmila
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/786/1/13090055%20KIKI%20KARMILA%20oke.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/786/2/Abstrak.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/786/3/Kesimpulan.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/786/4/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/786/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) Pengaruh kualitas produk terhadap word of mouth sepeda motor bekas Honda Beat pada dealer Yan Motor Kota Solok, 2) pengaruh brand image terhadap word of mouth sepeda motor bekas Honda Beat pada dealer Yan Motor Kota Solok, 3) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor bekas Honda Beat pada dealer Yan Motor Kota Solok,4) pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian sepeda motor bekas Honda Beat pada dealer Yan Motor Kota Solok, 5) pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian sepeda motor bekas Honda Beat pada dealer Yan Motor Kota Solok. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan sepeda motor bekas Honda beat pada dealer Yan motor kota solok , jumlah sampel adalah sebanyak 80 orang adapun teknik pengambilan sampel menggunakan proposive sampling Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur dengan bantuan program SPSS versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama Kualitas Produk berpengaruh tidak langsung terhadap word of mouth yang ditunjukkankan oleh nilai koefisien jalur sebesar 0,238 dan nilai thitung adalah 2,181 > ttabel 1,66488. Kedua Brand Image berpengaruh langsung terhadap Word of Mouth yang ditunjukkan oleh nilai koefisien jalur sebesar 0,239 dan nilai thitung adalah 2,193 > ttabel 1,66488. Ketiga Kualitas Produk berpengaruh langsung terhadap Keputusan pembelian yang ditunjukkan oleh nilai koefisien jalur sebesar 0,241 dan nilai thitung adalah 3,718 > ttabel 1,66488. Keempat word of mouth berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian yang ditunjukkan oleh nilai koefisien jalur sebesar 0,249 dan nilai thitung adalah 3,783 > ttabel 1,66488. Kelima Brand Image berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian yang ditunjukkan oleh nilai koefisien jalur sebesar 0,625 dan nilai thitung adalah 9,633 > ttabel 1,66488. Berdasarkan hasil penelitian maka penulis menyarankan kepada perusahaan harus lebih meningkatkan kualitas produk, word of mouth dan brand image terhadap keputusan pembelian sehingga mendapatkan keuntungan yang lebih baik.