ctrlnum 6585
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6585/</relation><title>Pengaruh Penerapan strategi Pembelajaran Aktif Tipe Questions Students Have (QSH) disertai Kuis Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI IPS SMAN 9 Padang</title><creator>Yossy, Pricilia</creator><subject>L Education (General)</subject><subject>LB Theory and practice of education</subject><subject>LB1603 Secondary Education. High schools</subject><description>Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar matematika siswa yang masih rendah, siswa tidak berani bertanya pada guru, dan memberikan pendapat dalam pembelajaran. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana perkembangan hasil belajar matematika siswa dengan menerapkan strategi pembelajaran aktif tipe Questions Students Have (QSH) disertai Kuis dan untuk mengetahui apakah hasil belajar matematika siswa dengan strategi pembelajaran aktif tipe Questions Students Have (QSH) disertai Kuis lebih baik daripada hasil belajar matematika siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional di kelas XI IPS SMAN 9 Padang.&#xD; Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan rancangan penelitian random terhadap subjek. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMAN 9 Padang Tahun pelajaran 2015/2016. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara acak, dengan kelas XI IPS 3 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPS 1 sebagai kelas kontrol. Instrumen penelitian tes akhir berbentuk esai dengan reliabilitas = 0,84. Analisis kuis dilakukan dengan mencari rata-rata kuis tiap pertemuan. Berdasarkan hasil analisis kuis diketahui bahwa perkembangan hasil belajar matematika siswa dengan menerapkan strategi pembelajaran aktif tipe Questions Students Have (QSH) disertai Kuis mengalami peningkatan.&#xD; Teknik analisis data tes akhir menggunakan uji t satu pihak. Berdasarkan analisis data tes akhir diketahui bahwa kedua kelas sampel berdistribusi normal dan homogen. Hasil uji hipotesis diperoleh thitung = 3,72 lebih besar dari ttabel = 1,645. Dengan demikian, hipotesis diterima yaitu hasil belajar matematika siswa dengan pembelajaran menggunakan strategi pembelajaran aktif tipe Questions Students Have (QSH) lebih baik daripada hasil belajar matematika siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional pada kelas XI IPS SMAN 9 Padang.</description><date>2016-10-08</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6585/1/Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6585/2/Kesimpulan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6585/3/Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6585/4/12050120%20YOSSY%20PRICILIA.pdf</identifier><identifier> Yossy, Pricilia (2016) Pengaruh Penerapan strategi Pembelajaran Aktif Tipe Questions Students Have (QSH) disertai Kuis Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI IPS SMAN 9 Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat. </identifier><recordID>6585</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Yossy, Pricilia
title Pengaruh Penerapan strategi Pembelajaran Aktif Tipe Questions Students Have (QSH) disertai Kuis Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI IPS SMAN 9 Padang
publishDate 2016
topic L Education (General)
LB Theory and practice of education
LB1603 Secondary Education. High schools
url http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6585/1/Abstrak.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6585/2/Kesimpulan.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6585/3/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6585/4/12050120%20YOSSY%20PRICILIA.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6585/
contents Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar matematika siswa yang masih rendah, siswa tidak berani bertanya pada guru, dan memberikan pendapat dalam pembelajaran. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana perkembangan hasil belajar matematika siswa dengan menerapkan strategi pembelajaran aktif tipe Questions Students Have (QSH) disertai Kuis dan untuk mengetahui apakah hasil belajar matematika siswa dengan strategi pembelajaran aktif tipe Questions Students Have (QSH) disertai Kuis lebih baik daripada hasil belajar matematika siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional di kelas XI IPS SMAN 9 Padang. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan rancangan penelitian random terhadap subjek. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMAN 9 Padang Tahun pelajaran 2015/2016. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara acak, dengan kelas XI IPS 3 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPS 1 sebagai kelas kontrol. Instrumen penelitian tes akhir berbentuk esai dengan reliabilitas = 0,84. Analisis kuis dilakukan dengan mencari rata-rata kuis tiap pertemuan. Berdasarkan hasil analisis kuis diketahui bahwa perkembangan hasil belajar matematika siswa dengan menerapkan strategi pembelajaran aktif tipe Questions Students Have (QSH) disertai Kuis mengalami peningkatan. Teknik analisis data tes akhir menggunakan uji t satu pihak. Berdasarkan analisis data tes akhir diketahui bahwa kedua kelas sampel berdistribusi normal dan homogen. Hasil uji hipotesis diperoleh thitung = 3,72 lebih besar dari ttabel = 1,645. Dengan demikian, hipotesis diterima yaitu hasil belajar matematika siswa dengan pembelajaran menggunakan strategi pembelajaran aktif tipe Questions Students Have (QSH) lebih baik daripada hasil belajar matematika siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional pada kelas XI IPS SMAN 9 Padang.
id IOS6178.6585
institution STKIP PGRI Sumatra Barat
institution_id 169
institution_type library:university
library
library Perpustakaan STKIP PGRI Sumatra Barat
library_id 435
collection Repositori STKIP PGRI Sumatera Barat
repository_id 6178
subject_area Generalities(Karya Umum)
city KOTA PADANG
province SUMATERA BARAT
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6178
first_indexed 2019-08-02T04:38:28Z
last_indexed 2019-08-02T04:38:28Z
recordtype dc
_version_ 1685976373976367104
score 17.538404