Pengaruh Word Of Mouth, Kualitas Produk, Brand Image Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Beat F1 CW Di Kecamatan Sumpur Kudus Kabupaten Sijunjung
Main Author: | NORITA, SUFIRA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/641/1/13090138%20NORITA%20SUFIRA%20%20ok%20plip.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/641/2/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/641/3/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/641/4/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/641/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 1) pengaruh word of mouth secara parsial terhadap keputusan pembelian, 2) pengaruh kualitas produk secara parsial terhadap keputusan pembelian, 3) pengaruh brand image secara parsial terhadap keputusan pembelian, 4) pengaruh gaya hidup secara parsial terhadap keputusan pembelian, 5) pengaruh word of mouth, kualitas produk, brand image, gaya hidup secara stimultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic beat di Kecamatan Sumpur Kudus Kabupaten Sijunjung. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dan asosiatif. Tempat penelitian di Kecamatan Sumpur Kudus Kabupaten Sijunjung dengan waktu penelitian Desember 2017. Populasi dalam penelitian ini meliputi seluruh konsumen yang telah membeli sepeda motor Beat F1 CW di Kecamatan Sumpur Kudus Kabupaten Sijunjung dengan menggunakan 100 sampel. Pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Instrumen yang digunakan untuk penelitian berupa angket tertutup dengan analisa data menggunakan analisa deskriptif, analisa induktif yang terdiri dari uji asumsi klasik, uji Regresi Linear Berganda, uji koefisien determinasi dan uji hipotesa dengan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan word of mouth secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0,290, nilai thitung 3,810>ttabel sebesar 1,985; (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0.108 nilai thitung 3,078>ttabel 1,985 (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan brand image secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0.319 nilai thitung 5,613>ttabel 1,985; (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan gaya hidup secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0,283 dan nilai thitung sebesar 5,777>ttabel sebesar 1,985; (5) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara word of mouth, kualitas produk, brand image, gaya hidup secara stimultan terhadap keputusan pembelian dengan F hitung 61,163 > Ftabel 2,70. Kesimpulan bahwa secara parsial dan simultan terdapat pengaruh word of mouth, kualitas produk, brand image dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic Beat F1 CW dan disarankan kepada pihak perusahaan agar lebih memperhatikan lagi desain sepeda motor Beat F1 CW sesuai dengan gaya hidup konsumen agar lebih menarik lagi dan konsumen tertarik untuk membelinya.