’Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Menggunakan Jasa Travel CV. Angel Di Kota Padang
Main Author: | Muhammad, Nazri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/634/1/13090139%20MUHAMMAD%20NAZRI%20%20ok%20Flip.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/634/2/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/634/3/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/634/4/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/634/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 1) pengaruh kualitas pelayanan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan, 2) pengaruh persepsi harga secara parsial terhadap kepuasan pelanggan, 3) pengaruh promosi secara parsial terhadap kepuasan pelanggan, 4) pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga dan promosi terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan jasa Travel CV. Angel di kota Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini seluruh pelanggan travel CV.Angel Kota Padang dengan 80 sampel. Pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Instrumen yang digunakan untuk penelitian berupa angket tertutup dengan digunakan uji Regresi Linear Berganda dan uji hipotesa dengan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) terdapat pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai koefisien 0,375, nilai thitung 5,708>ttabel sebesar 1,991; (2) terdapat pengaruh yang signifikan persepsi harga secara parsial terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai koefisien 0,146, nilai thitung 2,850>ttabel sebesar 1,991 (3) terdapat pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai koefisien 0,354, nilai thitung 5,216>ttabel sebesar 1,991 (4) terdapat pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga dan promosi terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan jasa Travel CV. Angel di kota dengan Fhitung 74,648> Ftabel 3,12 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Dari hasil penelitian dapat disarankan agar pihak travel CV.Angel lebih meningkatkan kepuasan pelanggan terutama pada armada yang digunakan dengan cara menambah armada sehingga calon penumpang tidak menumpuk.