Pengaruh Kualitas Layanan, Kepercyaan, Promosi dan Lokasi Terhadap Kepuasan Nasabah Di BPR Cempaka Mitra Nagari Padang
Main Author: | Anita, Anita |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6081/4/14090103%20-%20ANITA%20%28SKRIPSI%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6081/1/ABSTRAK.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6081/2/KESIMPULAN.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6081/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6081/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah 2) pengaruh kepercayaan terhadap kepuasan nasabah, 3) pengaruh promosi terhadap kepuasan nasabah 4) pengaruh lokasi terhadap kepuasan nasabah 5) pengaruh promosi, kualitas produk, kualitas pelayanan dan kepercayaan secara bersama-sama kepuasan nasabah. Waktu penelitian ini dilakukan pada bulan Juli 2018. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif assosiatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah PT. BPR Cempaka Mitra Nagari Padang. Teknik pengambilan sampel dengan accidentail sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dan analisis induktif, dengan bantuan program SPSS versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,154. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 2,564 > ttabel sebesar 1,66105. Artinya apabila kualitas pelayanan meningkat sebesar 1 satuan, maka kepuasan nasabah meningkat sebesar 0,154 dalam setiap satuannya. Kedua kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,444. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 5,154 > ttabel sebesar 1,66105. Artinya apabila kepercayaan meningkat sebesar 1 satuan, maka kepuasan nasabah meningkat sebesar 0,444 dalam setiap satuannya. Ketiga promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,176. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 2,445 > ttabel sebesar 1,66105. Artinya apabila promosi meningkat sebesar 1 satuan, maka kepuasan nasabah meningkat sebesar 0,76 dalam setiap satuannya. Keempat lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,243. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 2,564 > ttabel sebesar 1,66105. Artinya apabila lokasi meningkat sebesar 1 satuan, maka kepuasan nasabah meningkat sebesar 0,243 dalam setiap satuannya. Kelima kualitas pelayanan, kepercayaan, promosi dan lokasi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dimana diperoleh nilai Fhitung 67,027 > Ftabel 2,47 dengan taraf signifikan sebesar 0,000 < = 0,05. Hal ini berarti Ha diterima dan H0 ditolak. Untuk meningkatka kepuasan nasabah maka PT. BPR Cempaka Mitra Nagari Padang harus meningkatkan kualitas pelayanan, kepercayaan, promosi dan lokasi.