Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Sepeda Motor Matic di PT Hayati Kabupaten Pasaman Barat
Main Author: | Yusri, Fikri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/564/1/10090073%20%20YUSRI%20FIKRI.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/564/2/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/564/3/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/564/4/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/564/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh Harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic di PT. Hayati Kabupaten Pasaman Barat 2) Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic di PT. Hayati Kabupaten Pasaman Barat 3) Pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic di PT. Hayati Kabupaten Pasaman Barat, 4) Pengaruh harga, kualitas produk dan promosi secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic di PT. Hayati Kabupaten Pasaman Barat. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. populasi penelitian adalah seluruh konsumen yang membeli motor matic khususnya di PT. Hayati Kabupaten Pasaman Barat pengambilan sampel menggunakan Judgement sampling. Teknik analisis yang digunakan analisis deskriptif dan analisis induktif, yaituR uji likelihood, uji ramsey, uji multikolinearitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi ( ) serta ujiX hipotesis yang menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian: 1) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga ( ) terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic di PT. Hayati KabupatenX Pasaman Barat dengan nilai koefisien regresi 1,089 dan thitung (9,606) > ttabel (1,99123). 2) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk ( ) terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic di PT. Hayati KabupatenX Pasaman Barat dengan nilai koefisien regresi 0,256 dan thitung (2,127) > ttabel (1,99123). 3) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara promosi ( ) terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic di PT. Hayati Kabupaten Pasaman Barat dengan nilai koefisien regresi 0,394 dan thitung (3,851) > ttabel (1,99123). 4) terdapat pengaruh signifikan antara harga, kualitas produk dan promosi secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian sepeda motor matic di PT. Hayati Kabupaten Pasaman Barat dengan Fhitung (44,278) > Ftabel (2,72). Besarnya pengaruh variabel harga, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic di PT. Hayati Kabupaten Pasaman Barat ang yaitu sebesar 63,6% dan sisanya 36,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini. Adapun saran dalam penelitian ini sebaiknya pihak PT. Hayati Pasaman Barat mengesuaikan harga yang susuai apa yang didapat konsumen, kualitas produk hendaknya lebih baik lagi agar keputusan pembelian lebih baik lagi dan yang paling utama promosi lebih di tingkatkan lagi agar keputusan pembelian sepeda motor dapat meningkat.