Pengaruh Kualitas Layanan Nilai Nasabah dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah TAMI Umum PT. BPR Batang Selo Padang Ganting Kab. Tanah Datar
Main Author: | Dera, Dani |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4499/1/12090194-DERA%20DERI%20%28SKRIPSI%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4499/2/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4499/3/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4499/4/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4499/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) Pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah. 2) Pengaruh nilai nasabah terhadap kepuasan nasabah. 3) Pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah. 4) Pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah. 5) Pengaruh nilai nasabah terhadap loyalitas nasabah. 6) Pengaruh nilai nasabah terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah. 7) Pengaruh kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah. Waktu penelitian ini dilakukan pada bulan Juni 2016. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah tabungan umum PT. BPR Batang Selo Padang Ganting Kabupaten Tanah Datar. Teknik penampilan sampel dengan simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dan analisis induktif, dengan bantuan program SPSS versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah PT. BPR Batang Selo, karena nilai 4,198 > 1,98 dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,326. Kedua nilai nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah PT. BPR Batang Selo, karena nilai sebesar 7,377 > 1,98 dengan nilai koefisien jalur sebesar sebesar 0,572. Tiga kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah PT. BPR Batang Selo, karena nilai sebesar 2,399 > 1,98 dengan nilai koefisien jalur sebesar sebesar 0,202. Empat nilai nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah PT. BPR Batang Selo Padang Ganting, karena nilai sebesar 2,133 > 1,98 dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,202. Lima kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah PT. BPR Batang Selo, karena nilai sebesar 4,882 > 1,98 dengan nilai koefisien jalur sebesar sebesar 0,495. Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka hendaknya PT. BPR Batang Selo Padang Ganting lebih mengoptimalkan loyalitas nasabah dengan cara meningkatkan kualitas layanan, nilai nasabah, dan kepuasan nasabah.