ctrlnum 2389
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2389/</relation><title>Students&#x2019; Needs in Learning English (A Descriptive Study at the Third Year Students of SMK N 1 Sumatera Barat, Jln.M.Yunus, Lubuk Lintah, Padang)</title><creator>Wahyu, Al Meilin</creator><subject>L Education (General)</subject><subject>LB Theory and practice of education</subject><description>Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan kebutuhan siswa SMK pada pembelajaran bahasa Inggris. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, dimana respondennya adalah siswa kelas tiga di SMK N 1 Sumatera Barat, Jln. M.Yunus, Lubuk Lintah, Padang sebanyak 35 siswa dari enam bidang kejuruan. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling. Instrumen penelitian ini berupa angket yang disesuaikan dengan indikator dari Tom Hutchinson dan Alan Waters (2008:55-58). Hasil penelitian diambil dari jawaban angket, yakni terdiri dari dua indikator; target needs dan learning needs. Persentase dari necessities adalah 86,06% untuk lacks, 72,52% untuk wants, 82,29% kemudian learning situation, 59,99% lalu skill of learning English 59,27%, untuk strategy in learning process 67,63% dan relevant material 77,68%. Menurut Riduan dan Sunarto (2014:23) jika angka presentase berkisar 41%-60% (medium). Berdasarkan hasil persentase dapat disimpulkan bahwa kebutuhan siswa kelas tiga di SMK N 1 Sumbar dalam pembelajaran bahasa Inggris terdapat pada seluruh sub-indikator yang nilai rata-ratanya masuk dalam level menengah keatas.</description><date>2017-04-08</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2389/1/Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2389/2/Kesimpulan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2389/3/Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2389/4/12040080%20WAHYU%20AL%20MEILIN.pdf</identifier><identifier> Wahyu, Al Meilin (2017) Students&#x2019; Needs in Learning English (A Descriptive Study at the Third Year Students of SMK N 1 Sumatera Barat, Jln.M.Yunus, Lubuk Lintah, Padang). Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat. </identifier><recordID>2389</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Wahyu, Al Meilin
title Students’ Needs in Learning English (A Descriptive Study at the Third Year Students of SMK N 1 Sumatera Barat, Jln.M.Yunus, Lubuk Lintah, Padang)
publishDate 2017
topic L Education (General)
LB Theory and practice of education
url http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2389/1/Abstrak.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2389/2/Kesimpulan.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2389/3/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2389/4/12040080%20WAHYU%20AL%20MEILIN.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2389/
contents Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan kebutuhan siswa SMK pada pembelajaran bahasa Inggris. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, dimana respondennya adalah siswa kelas tiga di SMK N 1 Sumatera Barat, Jln. M.Yunus, Lubuk Lintah, Padang sebanyak 35 siswa dari enam bidang kejuruan. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling. Instrumen penelitian ini berupa angket yang disesuaikan dengan indikator dari Tom Hutchinson dan Alan Waters (2008:55-58). Hasil penelitian diambil dari jawaban angket, yakni terdiri dari dua indikator; target needs dan learning needs. Persentase dari necessities adalah 86,06% untuk lacks, 72,52% untuk wants, 82,29% kemudian learning situation, 59,99% lalu skill of learning English 59,27%, untuk strategy in learning process 67,63% dan relevant material 77,68%. Menurut Riduan dan Sunarto (2014:23) jika angka presentase berkisar 41%-60% (medium). Berdasarkan hasil persentase dapat disimpulkan bahwa kebutuhan siswa kelas tiga di SMK N 1 Sumbar dalam pembelajaran bahasa Inggris terdapat pada seluruh sub-indikator yang nilai rata-ratanya masuk dalam level menengah keatas.
id IOS6178.2389
institution STKIP PGRI Sumatra Barat
institution_id 169
institution_type library:university
library
library Perpustakaan STKIP PGRI Sumatra Barat
library_id 435
collection Repositori STKIP PGRI Sumatera Barat
repository_id 6178
subject_area Generalities(Karya Umum)
city KOTA PADANG
province SUMATERA BARAT
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6178
first_indexed 2019-05-09T05:43:42Z
last_indexed 2019-05-09T05:43:42Z
recordtype dc
_version_ 1685976355426009088
score 17.538404