The Effect of Shared Writing Strategy in Teaching Writing Desriptive Text at SMP N 1 Lembah Gumanti
Main Author: | Deby, Putri Damayanti |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2385/1/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2385/2/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2385/3/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2385/4/12040065%20DEBY%20PUTRI%20DAMAYANTI.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2385/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana efektifitas Shared Writing Strategy terhadap nilai penulisan teks deskriptif siswa pada pembelajan Bahasa Inggris di SMP N 1 Lembah Gumanti. Desain dari penelitian ini adalah kuantitatif. Sample pada penelitian ini adalah murid kelas VII di SMP N 1 Lembah Gumanti. Kelas VII D sebagai kelas eksperiment dan kelas VII E sebagai kelas kontrol. Masing-masing kelas terdiri dari 27 siswa. Instrumen yang digunakan peneliti adalah writing test dan menggunakan penilaian penulisan analitik untuk menilai hasil tulisan siswa atau siswi pada pre-test dan post-test. Hasil hipothesis statistik tes dengan menggunakan independent sample t-test menunjukan bahwa pada tingkat taraf 5% = (α=0.05), nilai untuk t-calculated > t-table (1.31 > 0.02). Maka dari itu H1 diterima dan Ho ditolak. Hal ini membuktikan bahwa adanya dampak positif dari penggunaan Shared Writing Strategy terhadap penulisan teks deskriptif siswa. Dalam kesimpulan penggunaan Shared Writing Strategy adalah efektif untuk digunakan dalam pengajaran menulis teks deskriptif.