Pengaruh Diferensiasi Produk, Brand Awareness dan Brand Image Terhadap Keputusan Pemebelian Sepeda Motor Honda Beat (Studi Kasus: Di PT Hayati Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat)

Main Author: Devi, Pratama
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1566/1/12090003%20DEVI%20PRATAMA.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1566/2/Abstrak.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1566/3/Kesimpulan.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1566/4/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1566/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pengaruh diferensiasi produk terhadap Terhadap Keputusan Pemebelian Sepeda Motor Honda Beat, 2) pengaruh Brand Awareness Terhadap Keputusan Pemebelian Sepeda Motor Honda Beat, 3) pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pemebelian Sepeda Motor Honda Beat, 4) pengaruh diferensiasi produk, Brand Awareness dan Brand Image secara bersama-sama Terhadap Keputusan Pemebelian Sepeda Motor Honda Beat. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Populasi penelitian adalah seluruh Konsumen honda Beat di pasaman barat yang tidak di ketahui jumlah pastinya maka Pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan teknik Accidental Sampling jadi jumlah sampel yang di ambil sebanyak 80 0rang konsumen. Teknik analisis yang digunakan analisis deskriptif dan analisis induktif, yaitu uji likelihood, uji ramsey, uji multikolinearitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi () serta uji hipotesis yang menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian: 1) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara diferensiasi produk () terhadap Keputusan pemeblian (Y) pada PT Hayati Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat dengan nilai koefisien regresi 0,278 dan thitung (7,780) > ttabel (1,99123). 2) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Brand Awareness () terhadap Keputusan pembelian (Y) pada PT Hayati Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat dengan nilai koefisien regresi 0,190 dan thitung (3,027) > ttabel (1,99123). 3) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Brand Image () terhadap keputusan pembelian (Y) pada PT Hayati Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat dengan nilai koefisien regresi 0,364 dan thitung (4,276) > ttabel (1,99123). 4) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara diferensiasi produk, Brand Awareness dan Brand Image secara bersama-sama terhadap keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Merek Beat dengan Fhitung (44,173) > dari Ftabel (2,72). Besarnya pengaruh variabel diferensiasi produk, Brand Awareness dan Brand Image terhadap keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Merek Beat yaitu sebesar 63,6% dan sisanya 37,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini. Disarankan kepada PT Hayati Cabang Pasaman agar selalu memperhatikan dan smenyesuaikan diferensiasi produk sesuai dengan apa yang diinginkan konsumen.