Pengaruh Brand Image dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Produk Mie Instan Merek Indomie Oleh Mahasiswa Program Studi Ekonomi STKIP PGRI Sumatera Barat

Main Author: Try, Yuliarsih
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/11235/1/10090154%20TRY%20YULIARSIH.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/11235/2/ABSTRAK1.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/11235/3/BAB%20V.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/11235/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/11235/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) Pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian ulang produk Indomie oleh Mahasiswa Program Studi Ekonomi STKIP PGRI Sumatera Barat , 2) Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian ulang produk Indomie oleh Mahasiswa Program Studi Ekonomi STKIP PGRI Sumatera Barat , 3) Pengaruh brand image dan harga terhadap keputusan pembelian ulang produk Indomie oleh Mahasiswa Program Studi Ekonomi STKIP PGRI Sumatera Barat. Waktu penelitian ini dilakukan pada bulan Agustus hingga September 2014. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif asosiatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa program studi Ekonomi angakatan 2009 hingga 2013 yang berjumlah 1.098 orang . Teknik pengambilan sampel dengan Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 92 orang. Teknik analisis data: analisis deskriptif dan analisis induktif, yaitu uji maximun likelihood, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikoleniaritas, uji autokorelasi dan analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara brand image terhadap keputusan pembelian ulang produk Indomie oleh mahasiswa program studi Ekonomi STKIP PGRI Sumatera Barat berdasarkan hasil analisis data diperoleh nilai thitung> ttabel (5,245 > 1,66), terdapat pengaruh positif dan signifikan harga terhadap keputusan pembelian ulang produk Indomie oleh mahasiswa program studi Ekonomi STKIP PGRI Sumatera Barat berdasarkan hasil analisis data diperoleh nilai thitung> ttabel (7,007 > 1,66), terdapat pengaruh positif dan signifikan secara bersama–sama antara brand image dan harga terhadap keputusan pembelian ulang produk Indomie oleh mahasiswa program studi Ekonomi STKIP PGRI Sumatera Barat berdasarkan hasil analisis data Fhitung>Ftabel(133,442 > 3,10) dan R Square 0,750.